Hanya Man United Bisa Cegat Man City Treble Winners

Hanya Man United Bisa Cegat Man City Treble Winners

Peluang Citizens mendapatkan trebel winners akan ditentukan Man United kala mereka berjumpa pada Final Piala FA.-FOTO : ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR-

LONDON, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Manchester United menjadi klub yang paling tidak tenang pada musim ini. Pasalnya, rival sekota mereka Manchester City berpeluang besar mendapatkan trebel winners.

Trebel winners menjadi istilah yang selama ini dijadikan kebanggan tersendiri bagi klub Man United dan seluruh fans setan merah di dunia.

Sebab rekor Trebel Winners atau memenangi tiga kompetisi terdiri dari liga domestik, piala domestik, dan liga tertinggi Eropa berpeluang diraih Manchester City.

Sebelum Man City digadang-gadang bisa menorehkan capaian fantastis itu, Manchester United sudah lebih dulu melakukannya ketika menjuarai Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions pada musim 1998/1999.

Musim ini, City berpeluang melibas keduanya, Piala FA dan Liga Champions usai memastikan gelar Juara Liga Inggris, menyusul Arsenal yang kalah secara mengejutkan atas tuan rumah Nottingham Forest dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris, Sabtu 20 Mei 2023 lalu.

Secara matematis, poin Manchester City sudah tidak mungkin lagi terkejar karena Arsenal tinggal menyisakan satu pertandingan dengan poin 81.

Sedangkan The Citizen mampu meraih 85 poin dengan masih menyisakan 3 pertandingan Liga Inggris.

Beranjak ke Piala FA, atau piala domestik terakbar di Inggris, City akan menghadapi Man United. Momen ini sekaligus menjadi kunci bila Setan Merah tidak ingin rekor terbaiknya disaingi tetangganya.

Namun sebelum ke final Liga Champions, masa depan City mendapatkan gelar Trebel Winners akan ditentukan oleh Man United.

Klub sekota itu bakal menjalani final Piala FA antara Manchester United vs Manchester City pada 3 Juni 2023 di Stadion Wembley, London.

Bisa dikatakan, calon Treble Winners yang sudah di depan mata Citizens bakal ditentukan oleh Man United sendiri.

Di atas kertas, City lebih diunggulkan ketimbang United. Mengingat penampilan belakangan Man United yang cenderung inkonsisten.

Ditambah anak asuh Erick Ten Hag itu sedang dalam penampilan yang kurang meyakinkan di Liga Inggris.

Bahkan, di Liga Europa Setan Merah harus terlempar usai kalah atas Sevilla beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres