Buka Pintu Rezeki serta Terhindar dari Kesulitan, Ustadz Abdul Somad Bagikan Doa Ini

Buka Pintu Rezeki serta Terhindar dari Kesulitan, Ustadz Abdul Somad Bagikan Doa Ini

Tanya Jawab Masjid Baitul Hamid, Kota BIMA Ustadz Prof Dr Abdul Somad Lc MA-FOTO : TANGKAPAN LAYAR-YOUTUBE

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ustadz tersohor di Tanah Air, Abdul Somad membagikan doa dan ibadah agar hamba Allah terhindar dari kesulitan serta tertutupnya pintu rezeki.

Dikutip dari YouTube, Ustadz Abdul Somad (UAS) menjelaskan ada beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan tetutupnya pintu rezeki.

Allah SWT telah menetapkan rezeki setiap hamba-Nya. Allah SWT juga tidak merubah rezeki tersebut, hanya saja mereka sendirilah yang mengubahnya.

"Allah tidak mengubah rezeki itu, lalu siapa yang mengubahnya? Kita yang mengubah," jelas Ustadz Abdul Somad.

BACA JUGA:Doa Membuka Pintu Rezeki Menurut Ustadz Adi Hidayat

Menurut UAS, apabila seseorang melakukan perbuatan maksiat maka ia akan mengubah rezeki yang telah ditetapkan oleh Allah SWT dari sebelumnya dibukakan Allah kemudian menjadi tertutup.

Kemudian ia menyampaikan suatu ayat yang menjadi dasar, berikut ini makna ayat tersebut.

"Kalau penduduk negeri takut kepada Allah, kami bukakan barokah dari langit dan dari bumi. Manakala mereka dustakan ayat Kami, manakala mereka sunyikan masjid Kami, manakala mereka biarkan anak-anak yatim Kami, Kami cabut (barokahnya)," katanya.

"Kenapa Allah cabut barokahnya?" tanya Ustadz Abdul Somad.

BACA JUGA:Ciri-ciri Bidadari yang akan Dinikahkan dengan Penduduk Surga, Bisa Ditemukan di Dunia?

"Karena, fadzaalikal ladzi yadhu'ul yatiim, membiarkan anak yatim, membiarkan masjid, membiarkan orang susah, maka inilah penyebab pintu-pintu rezeki ditutup oleh Allah SWT," lanjutnya.

Meski demikian, menurut UAS Allah SWT akan senantiasa menolong hamba-Nya. Hanya saja pertolongan tersebut memiliki syarat salah satunya menolong saudaranya.

Namun bila yang dilakukan justru sebaliknya, maka itulah yang akan terjadi padanya.

"Engkau sanggup membeli kereta (mobil) yang mewah, sanggup membeli rumah yang besar, sementara anak yatim, fakir miskin tak makan, laa yukminu ahadukum!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres