Duta GenRe Fasilitasi SMP Negeri 3 Magelang Pahami Pentingnya Gizi dan Bahaya Anemia

Duta GenRe Fasilitasi SMP Negeri 3 Magelang Pahami Pentingnya Gizi dan Bahaya Anemia

BERPOSE BERSAMA. Siswa, Kepala Sekolah dan Duta Genre berpose Generasi Berencana, sama persis dengan pose SMP Negeri 3 Magelang-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMP Negeri 3 Magelang menerima fasilitasi DP4KB Kota Magelang melalui Duta Generasi Berencana, terwujud dalam sosialisasi Gizi dan Cegah Anemia, Sabtu, 3 Juni 2023 lalu.

Sosialisasi Gizi dan Cegah Anemia digelar di Aula SMP Negeri 3 Magelang dan dihadiri Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan, Pembina OSIS, Pengurus OSIS, Ketua Kelas, dan perwakilan Duta Generasi Berencana Kota Magelang.

Kepala SMP Negeri 3 Magelang, Sri Rochani mengungkapkan pentingnya perbaikan gizi merupakan awal dari kehidupan yang berkualitas, selaras dengan visi dan misi SMP Negeri 3 Magelang.

Sri Rochani berharap usai menerima sosialisasi, peserta dapat mengkampanyekan gerakan gizi dan cegah anemia melalui terobosan dan inovasi peserta didik.

BACA JUGA:SMP Negeri 3 Magelang Gelar Kemah Akhir Tahun Selama 3 Hari

Anisa selaku perwakilan Duta Generasi Berencana Kota Magelang menuturkan upaya penanganan stunting terus dilakukan.

Pemerintah Kota Magelang secara kontinyu menekan angka stunting melalui sosialisasi serta bantuan yang terus menerus diberlakukan.

Masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sangat berdampak buruk bagi generasi bangsa.

Perempuan yang akrab disapa dengan sebutan Kak Anisa itu menuturkan selain dampak secara fisik, stunting berakibat fatal terhadap gangguan kognitif anak, rendahnya imunitas dan hilangnya produktivitas.

“Anemia dan kekurangan gizi sangatlah berbahaya. Jika tidak ditanggulangi sedini mungkin dapat mengakibatkan berbagai macam masalah kesehatan, secara fisik maupun mental," pungkas kak Anisa dalam sesi materi sosialisasi. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres