Hyundai Ingin Membuat Mobil Terbang ?

Hyundai Ingin Membuat Mobil Terbang ?

Mobil Terbang Hyundai--

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - kendaraan terbang masih menjadi impian dalam industri otomotif global.

Namun, Hyundai, salah satu produsen mobil terkemuka, berambisi untuk mewujudkan kendaraan terbang tersebut dalam dekade ini, sebelum tahun 2030.

Hal ini diungkapkan oleh Michael Cole, Kepala Hyundai di Inggris, dalam percakapan dengan TopGear.

Supernal yang merupakan perusahaan Hyundai, telah memamerkan konsep Kabin Kendaraan electric vertical take-off and landing (eVTOL) mereka. Rupa kabinnya memiliki konfigurasi jok penumpang layaknya mobil sungguhan, tapi disesuikan layaknya kursi pesawat.

BACA JUGA:Mobil Listri MG4 EV Resmi Di Jual, Simak Harganya....

Di Amerika Serikat, mobil terbang ini direncanakan akan mulai digunakan pada tahun 2028.

Konsep kabin lima kursi ini mencapai keseimbangan yang baik antara menggunakan proses dan bahan desain jok mobil yang sekaligus memenuhi standar keselamatan penerbangan komersial. Dibangun dari serat karbon tempa yang ringan, kabin ini memiliki kursi yang dirancang secara ergonomis dengan konsol kursi, mirip dengan konsol tengah mobil, yang menyediakan stasiun pengisian dan kompartemen penyimpanan untuk barang pribadi penumpang.

Suasana kabin dapat diatur sesuai dengan tahap penerbangan yang berbeda melalui kombinasi pilihan pencahayaan, termasuk lampu atap yang terinspirasi dari sunroof mobil.

Material tambahan yang digunakan berfokus pada sustainabilitas termasuk termoplastik yang dapat didaur ulang, kulit nabati yang tahan lama, kain plastik daur ulang, dan kayu.

BACA JUGA:Berikut Daftar Harga Suzuki New XL7 Hybrid

Taksi terbang ini akan digunakan untuk perjalanan dalam kota, dan Jaiwon Shin, Presiden Hyundai Motor Group dan CEO Supernal, mengatakan bahwa sangat penting agar taksi terbang ini memberikan tingkat kepercayaan yang sama seperti yang diberikan oleh mobil penumpang perusahaan tersebut.

Mobil terbang ini direncanakan akan meluncur pada tahun 2030
Kabin kendaraan ini dengan lima kursi didesain oleh perancang otomotif Hyundai dengan mengambil inspirasi dari "filosofi biomimikri", terutama dari kupu-kupu.

Kendaraan ini merupakan kendaraan bertenaga baterai yang dirancang untuk perjalanan singkat di dalam kota, sementara versi untuk perjalanan jarak jauh juga sedang dalam pengembangan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: