Aksi Sosial di Desa Sambeng Sambut Hari Bhayangkara ke-77 Polres Purworejo

Aksi Sosial di Desa Sambeng Sambut Hari Bhayangkara ke-77 Polres Purworejo

Foto: BERI BANTUAN. Kapolres Purworejo menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Sambeng Kecamatan Bayan untuk menyambut Hari Bahyangkara ke-77, kemarin. -Eko Sutopo-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Beragam aksi kepedulian sosial dilakukan jajaran Polres Purworejo untuk menyambut dan mengisi Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Pemberian bantuan antara lain ditujukan kepada masyarakat di Desa Sambeng  Kecamatan Bayan pada Senin (19/6).

Di balai desa setempat, sekitar 25 warga kurang mampu mendapat paket sembako dan 150 kepala keluarga (KK) mendapat bantuan air bersih.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Purworejo AKBP Victor  Ziliwu SH SIK MH, bersama Jajaran Forkopimda Purworejo, Ketua MUI, Forkopimcam Bayan, tokoh agama serta tokoh  masyarakat setempat. Sebelum bantuan diserahkan, seluruh warga  dan undangan turut menyaksikan aksi kepedulian serupa yang ditayangkan melalui  zoom dan disiarkan secara langsung dari Mabes Polri Jakarta.

BACA JUGA:Asah Jiwa Wirausaha Anggotanya, Karang Taruna Sunan Geseng Gelar Study Banding

“Bantuan sosial yang  kita berikan  ini sebagai salah satu wujud kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu sekaligus menjadi rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77. Pemberian bantuan sosial  dilakukan secara serentak  di Indonesia,” kata Kapolres Purworejo.

Diungkapkan, dalam menyambut dan mengisi Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polres Purworejo menggelar beragam kegiatan.

Selain bakti sosial, ada pula olahraga bersama,  turnamen bola voli, serta sejumlah kegiatan lain yang bertujuan untuk menguatkan kedekatan Polri dengan masyarakat serta antaranggota Polri.

“Bantuan sosial yang kami berikan mungkin nilainya belum seberapa, tetapi mudah-mudahan dapat bermanfaat dalam meringankan beban ekonomi. Tidak sampai di sini, kami Polres Purworejo akan tetap melanjutkan kegiatan serupa  pada momen - momen lainnya dengan  koordinasi pihak terkait sehingga bantuan dapat tepat sasaran,” ungkapnya.

BACA JUGA:16 Tim Ramaikan Turnamen Voli Kapolres Purworejo Cup

Kepala Desa Sambeng, Tawakal, menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Purworejo yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di wilayahnya.

Kehadiran para pejabat Polres serta Forkopimda hingga Forkopimcam sekaligus memberikan dukungan moral bagi pemerintah desa dalam melayani masyarakat.

“Mewakili warga Desa Sambeng, kami menyampaikan terima kasih. Dengan kegiatan seperti ini semoga Polri dapat semakin dekat masyarakat,” ujarnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres