Ada Kunjungan Kenegaraan, TWC Borobudur Bakal Berlakukan Jam Operasional Khusus

Ada Kunjungan Kenegaraan, TWC Borobudur Bakal Berlakukan Jam Operasional Khusus

Pertunjukan seni budaya di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. -HUNI WEJANG/MAGELANG EKSPRES-MAGELANG EKSPRES

Jam Operasional Terbaru Candi Borobudur

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Guna menjaga kondusivitas pada kunjungan kenegaraan di Candi Borobudur, Kamis, 22 Juni 2023 mendatang, PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko bakal memberlakukan jam operasional khusus bagi wisatawan.

Pemberlakuan tersebut dilakukan dengan penutupan Candi Borobudur di seluruh area candi mulai dari area parkir hingga zona I Candi Borobudur pada pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WIB bagi wisatawan.

"Kami pengelola Taman Wisata Candi Borobudur bakal melakukan penyesuaian jam operasional untuk kelancaran kunjungan kenegaraan tersebut," jelas General Manager of Borobudur, Jamaludin Mawardi, Selasa 20 Juni 2023.

Terkait hal itu, Jamaludin mengaku pihaknya akan menginformasikan hal tersebut kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Desa Giritengah Borobudur Masuk Nominasi Desa Budaya se-Indonesia

"Jangan khawatir, dapat kami informasikan kepada masyarakat luas bahwa kunjungan wisatawan akan dibuka kembali pada pukul 10.00 WIB. Kami tunggu kedatangan wisatawan," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama TWC, Febriana Intan mengatakan, untuk menghadirkan pengalaman terbaik pada kunjungan kenegaraan tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai langkah persiapan.

Terutama melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak demi terciptanya suasana kondusif pada kunjungan ini.

Terlebih Candi Borobudur merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia.

"TWC terlibat aktif berkoordinasi bersama berbagai pihak antara lain Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar untuk mengawal hal-hal yang perlu dipersiapkan baik sebelum maupun saat berada di destinasi," jelasnya Febriana.

BACA JUGA:Layanan MCS BPJS Kesehatan Disambut Antusias Warga Secang Kabupaten Magelang

Dengan itu, Febriana berharap, kunjungan tersebut dapat berpengaruh pada peningkatan aktivitas wisatawan mancanegara ke Candi Borobudur.

"Semoga pengaruh kunjungan ini bisa diikuti dengan peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Candi Borobudur dan destinasi lokal lainnya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres