Hasil Karya Bakti TNI di Musala Baitul Makmur Bandongan Diresmikan Sekda

Hasil Karya Bakti TNI di Musala Baitul Makmur Bandongan Diresmikan Sekda

PERESMIAN. Sekertaris Daerah Drs. Adi Waryanto meresmikan hasil Karya Bakti TNI Kodim 0705 Magelang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, berupa Mushola "Baitul Makmur".-Chandra Yoga Kusuma-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGESKPRES.DISWAY.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Drs. Adi Waryanto menggunting pita tanda diresmikannya hasil Karya Bakti TNI Kodim 0705 Magelang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, berupa Musala "Baitul Makmur" yang bertempat di Dusun Jlapan Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan.

Dalam sambutan  Bupati Magelang mengatakan bahwa karya Bakti TNI sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat merupakan jati diri dan sebagai sumber kekuatan moral dalam  memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.

TNI sebagai komponen utama keamanan negara dengn tanpa mengabaikan kesiapan kesatuannya juga menangani masalah masalah sosial kemanusiaan.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu yang harus dilaksanakan oleh TNi yang mana membangun kewilayahan sebagai ujung tombak khususnya Angkatan Darat dalam pembinaan teritorial  keagamaan dengan membangun sarana keagamaan yang diwujudkan dengan membangun mushola.

BACA JUGA:Angkat Potensi Wellness Tourism, TWC Borobudur Gelar Peringatan Hari Yoga Internasional

“Inilah wujud ke gotongroyongan, sinergitas dan kolaborasi seluruh stakeholder dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kami berharap sarana keagamaan berupa mushola ini dapat meningkatkan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT," ucap Adi, Selasa (20/6/2023).

Sementara komandan Kodim 0705 Magelang yang diwakili oleh Perwira penghubung Mayor CZI Suharto mengatakan bahwa program karya Bakti TNI manfaatnya banyak dirasakan oleh masyarakat,  oleh karena itu Kodim 0705 Magelang yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Darat membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah,Terutama 3 T yaitu terdepan, terpencil dan tertinggal.

Prioritas yang dilaksanakan oleh Kodim 0705 Magelang dipilih dengan mempertimbangkan kemampuan satuan,serta kondisi masyarakat . Selain pembangunan sarana ibadah berupa mushola juga dibagikan 40 paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu.(cha).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres