Kaisar Jepang Datang ke Candi Borobudur Kenakan Batik Truntum

Kaisar Jepang Datang ke Candi Borobudur Kenakan Batik Truntum

Kunjungan Kenegaraan Kaisar Jepang Naruhito kenakan batik truntum di Candi Borobudur pada Kamis, 22 Juni 2023 pagi-FOTO : HUNI WEJANG/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebagai rangkaian kegiatan dalam kunjungan kenegaraan, Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito tiba di Candi Borobudur pada Kamis, 22 Juni 2023 pagi.

Kunjungan tersebut sekaligus menjadi kunjungan nostalgia ayahanda Kaisar Naruhito, Kaisar Akihito yang berkunjung di Candi Borobudur pada 1991 lampau.

Berdasarkan pantauan, Kaisar Jepang tiba di pelataran Candi Borobudur tepat pukul 08.12 WIB, dengan mengenakan kemeja batik coklat dengan motif truntum khas Indonesia.

BACA JUGA:Angkat Potensi Wellness Tourism, TWC Borobudur Gelar Peringatan Hari Yoga Internasional

Selain Gubernur Ganjar Pranowo, kunjungan Kaisar Jepang tersebut juga disambut oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetino, Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Febriana Intan, serta Kepala Unit Borobudur, Mendut, Pawon UPT Museum dan Cagar Budaya, Wiwit Kasiyati.

BACA JUGA:Kunjungan Kaisar Jepang ke Candi Borobudur, Ganjar Pranowo : Tanda Keakraban Dua Negara

Selanjutnya, Kaisar Jepang menaiki bangunan Candi Borobudur didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta pemandu Mura Astina, untuk menyusuri setiap bagian candi.

BACA JUGA:Gubernur Ganjar Pranowo Dijadwalkan Sambut Kaisar Jepang Di Borobudur

Dalam kesempatan tersebut, meski merupakan tamu VVIP, Kaisar Jepang tetap menggunakan sandal khusus atau upanat sebagai bagian dari regulasi wajib yang ada di kawasan Candi Borobudur.

Selama kurang lebih 40 menit mengitari Candi Borobudur, Kaisar Jepang Naruhito menyempatkan diri untuk memotret setiap bagian candi dengan kamera pocketnya sebelum kemudian bertolak meninggalkan kawasan Candi Borobudur pada pukul 09.00 WIB. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com