Gubernur Ganjar Pranowo Dijadwalkan Sambut Kaisar Jepang Di Borobudur

Gubernur Ganjar Pranowo Dijadwalkan Sambut Kaisar Jepang Di Borobudur

Kawasan Wisata Candi Borobudur-FOTO : HUNI WEJANG/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Bakal berkunjung ke Candi Borobudur, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dijadwalkan sambut Kaisar Jepang, Kamis, 22 Juni 2023 mendatang.

General Manager Unit Borobudur, Jamaludin Mawardi dalam Konferensi Pers di Kantor TWC Borobudur pada Selasa, 20 Juni 2023 mengatakan, kunjungan Kaisar Jepang di Candi Borobudur diperkirakan akan berlangsung sekitar pukul 07.45 hingga 09.35  WIB.

BACA JUGA:Sambut Kaisar Jepang, TWC Borobudur Terus Lakukan Berbagai Persiapan

Untuk itu, pihak TWC akan memberlakukan penutupan sementara mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIB pada kunjungan wisatawan reguler guna menjaga kondusifitas.

"Kami pengelola Taman Wisata Candi Borobudur bakal melakukan penyesuaian jam operasional untuk kelancaran kunjungan kenegaraan tersebut," katanya.

Jamal menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan sejak dua minggu sebelumnya. Hal itu meliputi koordinasi dengan kedutaan Jepang yang ada di Indonesia, pihak protokol, kemanan hingga TNI-Polri.

BACA JUGA:Ada Kunjungan Kenegaraan, TWC Borobudur Bakal Berlakukan Jam Operasional Khusus

"Kami akan memberikan cendera mata yang kami berikan berupa tiga seri buku tentang Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. Cendera mata tidak diberikan langsung pada saat kunjungan, tapi melalui staf Kedubes Jepang untuk Indonesia,” ungkapnya.

Selanjutnya, mengingat kedatangan sejumlah pejabat yang diperkirakan datang untuk memberikan sambutan Kaisar Jepang di Candi Borobudur, pihak TWC juga berupaya untuk menjaga keamanan dengan melakukan koordinasi bersama dengan TNI Polri.

BACA JUGA:HORE! Ada Ribuan Loker di Artos Magelang, Ayo Sebelum Ketinggalan!

"Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro, dan Kapolda Jawa Tengah. Tapi untuk sementara masih tentatif, kita masih menunggu konfirmasi hingga last minute," pungkasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres