3 Desa di Wonosobo Jadi Pelopor Satkamling, Cek Daftarnya

3 Desa di Wonosobo Jadi Pelopor Satkamling, Cek Daftarnya

ANUGERAH. Perwakilan dari 3 desa pelopor Satkamling pilihan tahun 2023 mendapatkan penghargaan di Halaman Polres Wonosobo, kemarin.-foto: humas polres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ada 3 desa yang dinobatkan oleh Polres Wonosobo sebagai pelopor Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). Ketiganya memiliki keunggulan tersendiri.

"Tiga desa yang kami pilih ini diyakini unggul dan punya pelayanan keamanan lingkungan yang baik mulai dari pencatatan tamu hingga aktivitas ronda yang konsisten," ungkap Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres, AKP Suwandi.

Ketiga desa tersebut antara lain yaitu Dusun Kumejing Desa Larangan Mojotengah sebagai juara pertama, Dusun Kurahan Desa Sudungdewo Kertek sebagai juara kedua, dan yang ketiga Dusun Dampit Desa Lipursari Leksono.

BACA JUGA:Tak Kapok! Seorang Janda Anak Satu Mencuri Lagi di Wonosobo

"Minimal yang dimiliki desa-desa tersebut yaitu kesadaran akan pentingnya keamanan. Dan keamanan itu indikatornya beragam. Salah satunya bagaimana kekompakan warga dalam menerapkan gotong royong dan juga menjaga pos kamling setiap harinya. Sehingga desa tentram," katanya saat ditemui Wonosobo Ekspres, Kamis (22/6).

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito mengatakan agar sinergitas kepolisian dengan masyarakat agar terus dijalankan.

"Saya bangga karena kita bisa kompak dan harapannya kemitraan kepolisian bersama masyarakat Wonosobo bisa terus terjalin," katanya.

BACA JUGA:Miris! Lansia di Wonosobo Cabuli Penyandang Disabilitas, Pakai Iming-iming Uang Rp10 Ribu

Penganugerahan apresiasi desa pelopor Satkamling, menurut AKBP Eko dapat mendorong dan memotivasi lini masyarakat lainnya untuk peningkatan keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres