Tak Undang Partai Demokrat di Puncak Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Minta Maaf

 Tak Undang Partai Demokrat di Puncak Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Minta Maaf

Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto-FOTO : DISWAY.ID-

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta, dimerahkan puluhan ribu kader PDI Perjuangan dari berbagai daerah, Sabtu 24 Juni 2023.

Ribuan massa berkumpul di GBK untuk meramaikan acara puncak peringatan Bulan Bung Karno.

Melalui puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK PDI Perjuangan ingin menggelar konsolidasi akbar yang rapi dan berdisiplin. Agenda ini dikategorikan yang terbesar kedua setelah tahun 1999 di tempat yang sama.

"Perlu diingat bahwa acara di Gelora Bung Karno ini merupakan acara yang terbesar kedua setelah pada tanggal 14 Februari 1999 dalam puncak konsolidasi ketika memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, seperti dikutip Disway.id.

BACA JUGA:5 Kontroversi Al Zaytun Pimpinan Panji Gumilang, Nomor 5 Khatib Perempuan

Hasto menjelaskan dalam Bulan Bung Karno tahun 2023 ini mempunyai tema besar, yaitu 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya'.

Dengan mengusung tema tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menitipkan dua pesan khusus yang harus diperhatikan kader PDIP.

"Yang pertama kader PDI Perjuangan menjaga kedisiplinan. Yang kedua Partai memelopori waste management sehingga menjaga kebersihan selama acara merupakan hal yang penting,” ucap Hasto.

BACA JUGA:Pandemi Covid-19 Berakhir, Indonesia Resmi Berstatus Endemi 21 Juni 2023

Minta Maaf Tidak Undang Partai Demokrat

Hasto Kristiyanto menambahkan, pihaknya tidak mengundang Partai Demokrat pada acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Sabtu, 24 Juni 2023.

Dia pun meminta maaf lantaran dirinya masih menghargai Partai Demokrat yang telah berkoalisi dengan PKS dan Partai NasDem.

BACA JUGA:Tiap Tahun, Zonasi PPDB Selalu Dikeluhkan Emak-emak di Kabupaten Tegal

Menurut Hasto Kristiyanto, ada etika politik yang harus dijaga antara PDI Perjuangan dengan partai dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: