PDIP Gerindra dan Demokrat Berkoalisi di Pilkada Kota Magelang, Total Punya 13 Kursi di DPRD

PDIP Gerindra dan Demokrat Berkoalisi di Pilkada Kota Magelang, Total Punya 13 Kursi di DPRD

KOALISI. Pengurus PDIP, Gerindra dan Demokrat beserta para anggota DPRD Kota Magelang terpilih melakukan kesepakatan koalisi pada Pilkada 2024.-DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM PDI Perjuangan (PDIP) Kota Magelang mendapatkan tambahan dukungan koalisi menjadi 13 kursi DPRD. Ini setelah Partai Gerindra dan Partai Demokrat merapat.

Meskipun sejauh ini, rekomendasi DPP PDIP belum menentukan siapa bakal calon walikota dan wakil walikota Magelang.

BACA JUGA:PDIP Kabupaten Magelang Siap Menangkan Grengseng-Sahid

Menurut rencana, ketiga koalisi partai dengan perolehan 13 kursi di DPRD tersebut akan mendeklarasikan bakal calon ketika rekomendasi PDIP turun.

“PDIP, Gerindra, dan Demokrat akan deklarasi mendukung paslon di hari kedua pendaftaran, atau pada Rabu 28 Agustus 2024 di Alun-alun,” kata Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno, Minggu, 25 Agustus 2024.

Sedianya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang telah mempublikasikan jadwal pendafraran calon walikota dan wakil walikota Magelang mulai 27 Agustus 2024 nanti.

BACA JUGA:Sudaryono Perintahkan Kader Gerindra Gerak Cepat Menangkan Luthfi-Taj Yasin pada Pilgub Jateng

Mantan Ketua DPRD Kota Magelang itu menyebut bahwa kesepakatan antara ketiga partai sudah terjalin kendati paslon hasil rekomendasi PDIP belum turun.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang, Dian Mega Aryani membenarkan partainya resmi berkoalisi dengan PDIP dan Gerindra.

Kendati, paslon yang akan diusung belum ada nama-nama secara spesifik.

BACA JUGA:Panwascam Magelang Utara Tebar 1.000 Benih Ikan Melem di Kali Bening

Di dalam kesepakatan tertulis itu, Partai Demokrat menyepakati bahwa bakal calon walikota merupakan komposisi PDIP dan bakal calon wakil walikota berasal dari Partai Gerindra.

Di satu sisi, DPP Partai Gerindra juga belum memberikan nama tersebut kepada calon wakil walikota Magelang hingga saat ini.

“Tapi soal komposisi ini (PDIP calon walikota dan Partai Gerindra calon wakil walikota) sudah disepakati,” ucap Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Magelang, Nella Karnela Yunissari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres