PDIP Kabupaten Magelang Siap Menangkan Grengseng-Sahid

PDIP Kabupaten Magelang Siap Menangkan Grengseng-Sahid

5 Partai saat sepakat mendukung Grengseng-Sahid mulai mempersiapkan strategi.-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM - DPP PDI Perjuangan (PDIP) memberi rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati Magelang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) kepada Grengseng Pamuji dan Sahid. Setelah ini, PDIP Kabupaten Magelang akan langsung panaskan mesin guna memenangkan pasangan bakal calon tersebut.

"Tegak lurus kita laksanakan. Kita amankan, ya kita menangkan dan kita siapkan konsolidasi struktur kepartaian untuk memenangkan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto, kepada wartawan, Jumat, 23 Agustus 2024.

Sebenarnya, menurut Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Magelang, Lilik Tri Handoko, rekomendasi tersebut telah turun pekan lalu.

"Dari PPP (rekomendasi) sudah turun sekitar satu minggu yang lalu. Saya yang mengantar Mas Grengseng (menerima rekomendasi)," katanya.

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Kebumen Lilis-Zaeni Resmi Kantongi Rekomendasi AHY

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang, Irfan Haris, menegaskan, pihaknya solid untuk mendukung dan memenangkan pasangan Grengseng-Sahid.

Seperti diketahui, pasangan Grengseng Pamuji dan Sahid diusung oleh koalisi 5 partai politik, yakni, PDIP, Gerindra, PPP, Golkar dan Demokrat.

BACA JUGA:PKS Kota Magelang Labuhkan Dukungan ke Aziz-Mansyur Jilid 2

Sejauh ini, tinggal Partai Golkar yang belum mendapat surat rekomendasi paslon dari pusat.

"Kita kan baru selesai munas kemarin sore. Ada pergantian Ketum kita. Ini (rekomendasi) baru proses di DPP," kata Budi Purnomo, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Magelang, dihubungi terpisah.

BACA JUGA:HEBAT! Atlet Renang Kota Magelang Sabet 2 Emas dan 1 Perunggu di O2SN Pusat

BACA JUGA:PDIP Umumkan Bakal Calon Kepala Daerah, Kota Magelang Siapa?

Mengenai pendaftaran paslon ProGres (Pro Grengseng-Sahid), belum dapat menentukan di awal, tengah atau akhir masa pendaftaran di KPU.

"Kita masih mencari momentum yang pas," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres