Bakal Calon Bupati Kebumen Lilis-Zaeni Resmi Kantongi Rekomendasi AHY

Bakal Calon Bupati Kebumen Lilis-Zaeni Resmi Kantongi Rekomendasi AHY

Setelah sebelumnya resmi mengantongi dukungan dari partai Nasdem dan PKB, pasangan Lilis-Zaeni juga mendapat dukungan dari Partai Demokrat.-ISTIMEWA/MAGELANG EKSPRES-

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES -- Dukungan terhadap Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah hingga saat ini terus bertambah. Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kebumen itu dinilai menjadi bakal calon yang paling kuat.

Betapa tidak, karena sejauh ini dukungan terhadap mereka terus mengalir.

Setelah sebelumnya resmi mengantongi dukungan dari partai Nasdem dan PKB, pasangan Lilis-Zaeni juga mendapat dukungan dari Partai Demokrat.

Surat rekomendasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, kepada pasangan Lilis-Zaeni di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, pada hari Kamis, 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Wilayah Pesisir Pantai Selatan Purworejo Dihijaukan, Warga Dapat Bantuan 200 Bibit Pohon

Ketua DPD NasDem Kebumen, dr Faiz Alauddien Reza Mardika, yang juga merupakan bagian dari tim Pemenangan, mengungkapkan bahwa dukungan dari Partai Demokrat tampaknya semakin memperkuat peluang Lilis Nuryani Fuad untuk berkolaborasi dengan Zaeni Miftah, yang menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Kebumen.

Kata Reza Mardhika merasa bersyukur atas kelancaran proses, perjalanan, dan setiap tahapan yang dilalui oleh pasangan Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah hingga saat ini.

"Semuanya berjalan dengan lancar, komunikasi intens, koalisi semakin kompak dan solid," katanya.

Ia berpendapat bahwa dukungan dari partai-partai lain akan segera menyusul. Secara khusus, Reza Mardhika mengungkapkan bahwa Partai Gerindra telah memberikan dukungannya.

BACA JUGA:Deklarasi Lilis Nuryani Ditolak 26 PAC Gerindra Kebumen

"Gerindra telah secara resmi menyatakan dukungannya dengan restu dari DPP dan DPW. Ini bukanlah langkah sembarangan dari DPC, melainkan merupakan arahan yang jelas dari DPP dan DPW. Setelah surat rekomendasi dari Demokrat diterima, insya Allah partai-partai lainnya akan menyusul minggu depan," ujar  Reza Mardhika.

Pernyataan Reza Mardhika ini juga merupakan respons terhadap protes yang dilayangkan oleh sejumlah kader dan pengurus Gerindra Kebumen, yang mengungkapkan kritik terhadap deklarasi pasangan Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah yang baru-baru ini dilakukan.

Sebagai wujud ketidakpuasan, para kader dan pengurus Gerindra Kebumen tersebut menggelar spanduk.

BACA JUGA:Fahmi Muhammad Resmi Dapat Rekomendasi Gerindra Jadi Calon Bupati Purbalingga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: