Bakal Calon Bupati Kebumen Lilis-Zaeni Resmi Kantongi Rekomendasi AHY

Bakal Calon Bupati Kebumen Lilis-Zaeni Resmi Kantongi Rekomendasi AHY

Setelah sebelumnya resmi mengantongi dukungan dari partai Nasdem dan PKB, pasangan Lilis-Zaeni juga mendapat dukungan dari Partai Demokrat.-ISTIMEWA/MAGELANG EKSPRES-

Meskipun begitu, Reza Mardhika menegaskan bahwa saat ini mereka tengah memusatkan perhatian pada Pilkada Kebumen 2024.

"Tentu saja, kami semakin memperkuat mesin pemenangan dengan turun langsung ke lapangan dan menjalin silaturahmi dengan para tokoh. Alhamdulillah, banyak tokoh besar yang memberikan dukungan. Pasangan Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah merasa optimis akan meraih kemenangan," ucapnya.

Selain telah secara resmi mendapatkan dukungan dari Nasdem, PKB, dan Demokrat, pasangan Lilis Nuryani Fuad dan Zaeni Miftah juga telah memperoleh dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Saat ini, mereka hanya menunggu dukungan dari Partai Golkar dan PKS.

BACA JUGA:DPC PKB Kebumen Ikut Laporkan Sekjen PKB Lukman Edy ke Polisi

Proses Pilkada Kebumen saat ini sedang berlangsung dengan penuh dinamika. Hingga bulan Agustus 2024, kita berada dalam fase pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih, yang akan berlanjut hingga tanggal 23 September 2024 mendatang.

Pengumuman mengenai pendaftaran pasangan calon direncanakan berlangsung dari tanggal 24 Agustus hingga 26 Agustus 2024. Sedangkan pendaftaran pasangan calon itu sendiri akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Selanjutnya, proses penelitian persyaratan calon akan dilakukan dari 27 Agustus hingga 21 September 2024.

BACA JUGA:Balita Main Sendiri di Pantai Kebumen, Ternyata Begini Faktanya

Penetapan pasangan calon dijadwalkan pada 22 September 2024.

Kampanye akan dimulai pada 25 September dan berakhir pada 23 November 2024, sementara pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: