Balita Main Sendiri di Pantai Kebumen, Ternyata Begini Faktanya

Balita Main Sendiri di Pantai Kebumen, Ternyata Begini Faktanya

VIRAL. Bocah berusia tiga tahun di Pantai Setrojenar Kebumen viral setelah diunggah di salah satu akun Facebook-IST-MAGELANG EKSPRES

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES -- Beberapa waktu yang lalu, masyarakat Kebumen dikejutkan oleh penemuan seorang balita di Pantai Setrojenar, Kecamatan Bulupesantren, Kebumen. Balita tersebut bernama Hazan dan berusia tiga tahun.

Pada saat penemuan, warga yang menemukan Hazan mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi dirinya. Terlebih lagi, bocah tersebut belum mampu menjelaskan atau memperkenalkan dirinya dengan baik.

Oleh karena itu, warga yang menemukannya mengambil inisiatif untuk mengunggah foto Hazan beserta informasi singkat dengan harapan orang tuanya segera menemukannya.

BACA JUGA:Siaga Darurat Kekeringan di Purworejo, Ratusan Relawan Bencana Komitmen Bersinergi

“Ketika ditanya namanya, ia dapat memberikan jawaban. Namun ketika ditanya di mana rumahnya, siapa nama ayahnya, anak tersebut tidak mampu memberikan jawaban,” ungkap Kapolsek Bulupesantren Iptu Walali Saebani.

Tidak lama setelah foto Hazan diunggah dan menjadi viral di Facebook, seorang warga mengenali anak tersebut. Warga tersebut segera menghubungi Fitri, ibu dari Hazan.

Menurut keterangan Kapolsek Bulupesantren, Hazan pergi ke Pantai Setrojenar dengan mengendarai sepeda ontel dari rumahnya. Saat itu, ia sedang mencari ayahnya yang biasa berjualan bakso di sekitar pantai.

BACA JUGA:Selain Serahkan Duplikat Bendera Pusaka, BPIP Beri Ini Kepada 38 Kepala Daerah untuk Penguatan Pancasila

Hazan pergi tanpa memberi tahu ibunya terlebih dahulu, sehingga membuat keluarga cemas.

“Tadi malam, informasi anak itu masih di rumah. Kemungkinan ia pergi dari rumah pada pagi harinya untuk mencari bapaknya,” imbuhnya.

Ketika sampai di pantai, Hazan tidak menemukan ayahnya. Menurut keluarga, ayahnya sedang di luar kota dan tidak berjualan bakso di Pantai Setrojenar.

BACA JUGA:Caleg Jagoannya Terpilih, Warga Kebumen Penuhi Nazar Bersepeda Sampai Jakarta

Hazan akhirnya bertemu dengan ibunya. Mereka tinggal di Desa Ayamputih, Kecamatan Bulupesantren, Kabupaten Kebumen.

Ia diantar pulang oleh Iptu Walali Saebani dan petugas patroli menggunakan mobil patroli Polsek Bulupesantren. Fitri mengucapkan terima kasih atas bantuan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: