PKS Kota Magelang Labuhkan Dukungan ke Aziz-Mansyur Jilid 2

PKS Kota Magelang Labuhkan Dukungan ke Aziz-Mansyur Jilid 2

DPD PKS Kota Magelang sepakat akan memberikan dukungan kepada bakal calon petahana dr Aziz-KH M Mansyur pada Pilkada 2024 mendatang-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Magelang akhirnya melabuhkan dukungannya kepada bakal calon walikota dan wakil walikota petahana dr Muchamad Nur Aziz dan KH M Mansyur. Dukungan ini diberikan, karena PKS melihat hasil survei yang dilakukan periode Juli 2024 lalu.

Ketua DPD PKS Kota Magelang, Bustanul Arifin mengatakan, pihaknya menggandeng lembaga survei Media survei Center Indonesia (MSCI) untuk melihat sejauh mana elektabilitas tertinggi di antara beberapa tokoh potensial sebagai calon walikota Magelang.

“Hasil dari survei yang dilakukan selama dua pekan, elektabilitas dr Aziz masih terlalu tinggi di  atas 53 persen," kata Bustanul saat menggelar konferensi pers di RM Kebon Semilir, Magelang Utara, Rabu, 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:Petahana Al Khadziq Maju Pilkada Temanggung 2024, Diusung 4 Partai Gandeng Bimo

Demikian halnya dengan calon wakil walikota Magelang, hasil survei menyebutkan bahwa pasangan calon dr Aziz-KH M Mansyur masih memiliki popularitas tertinggi di atas 40 persen.

“Hasil survei dari simulasi calon walikota dan wakil walikota Magelang, dr Aziz-Kyai Mansyur masih yang paling ideal dengan popularitas lebih dari 40 persen. Hasil ini bahkan jauh mengungguli jika simulasi calon wakil walikota berasal dari kader PKS," jelas Bustanul.

Oleh karena itu, Bustanul dan internal DPD PKS Kota Magelang sepakat untuk tidak memaksakan kandidat dari kadernya agar maju mewarnai kontestasi politik pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

“Lantaran alasan ini, maka kemarin yang sempat kita sepakati ingin mencalonkan dari kader partai sendiri, urung dilakukan. Kita sepakat untuk mendukung kembali Aziz-Mansyur (Aman) Jilid 2,” ujarnya.

BACA JUGA:Diisukan Dukung Petahana Walikota Magelang, Ini Jawaban Hanura

Menurutnya, upaya untuk kembali mengusung Aziz-Mansyur pada pilkada nanti juga disebabkan hasil polling yang dilakukan di internal PKS Kota Magelang.

Dari hasil tersebut, hampir 80 persen pengurus maupun kader dan simpatisan PKS memilih untuk kembali mengusung Aman Jilid Dua.

"Setelah kita berembug baik secara eksternal maupun internal, hasilnya cukup realistis dan rasional. Kami sepakat mengusung kembali Aziz-Mansyur karena kami menilai pasangan ini cukup ideal untuk memenangkan Pilkada 2024," ucapnya.

BACA JUGA:PDIP dan Gerindra Bersama PPP, Golkar, Demokrat Resmi Buat Poros Koalisi Pilbup Magelang

Setelah kesepakatan ini, pengurus DPD PKS Kota Magelang akan segera mengagendakan pertemuan dengan Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz. Tidak itu saja, PKS juga akan melakukan komunikasi intens dengan partai politik (Parpol) yang lebih dulu menyatakan dukungan terhadap Aziz-Mansyur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres