Usai Rusak Akibat Gempa Bantul, Rumah Kakek Mujiono Direhab TNI

Usai Rusak Akibat Gempa Bantul, Rumah Kakek Mujiono Direhab TNI

REHAB RUMAH. Rumah warga Dusun Demangan Barat Desa Kaliabu direhab personil Kodim 0705/Magelang, karena terdampak gempa bumi.-Chandra Yoga Kusuma-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Personil Kodim 0705/ Magelang dipimpin langsung Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si didampingi Pasiter Kapten Kav Sriyanto gerak cepat bersama warga masyarakat Dusun Demangan Barat Desa Kaliabu melakukan aksi cepat untuk merehab rumah Mujiono (80) yang terdampak akibat gempa bumi yang terjadi di wilayah Kecamatan Bantul Jogjakarta pada Jumat (30/6/2023).

Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, menjelaskan bahwa rumah warga yang  terdampak gempa bumi Jum'at kemarin di wilayah Kecamatan Salaman merupakan daerah teritorial Kodim 0705/ Magelang, sudah otomatis kami segera bergerak cepat untuk berkordinasi dengan instansi pemerintah guna perbaikan rumah warga masyarakat di wilayah.

" Kami kerahkan personil Kodim Magelang untuk fokus penanganan lebih lanjut untuk perbaikan rumah bapak Mujiono agar segera dapat ditempati dengan aman dan nyaman," ucap Letkol Inf Jarot, Rabu (5/7/2023).

BACA JUGA:Wisata Magelang Didorong Mampu Beri Jaminan Kualitas Keamanan dan Keselamatan

Dandim berharap, aksi gerak cepat yang dilakukan oleh Kodim Magelang dengan mengerahkan tukang yang berkompeten dalam pembangunan rumah.

Dengan harapan pelaksanaan rehab rumah dapat tercapai dengan cepat dan maksimal.

" Mudah-mudahan apa yang dilakukan tim tukang dari Kodim dibantu warga sekitar dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga rumah bapak Mujiono bisa tersenyum dengan adanya perbaikan rumahnya," terang Letkol Inf Jarot.

Ditempat yang sama Kades Kaliabu H.Choir Anwar menyampaikan terima kasih kepada bapak Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto beserta jajarannya yang sudah merespon dengan cepat renovasi rumah warga.

" Kami mewakili warga masyarakat Kaliabu sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti rehab rumah bapak Mujiono, sehingga permasalahan yang dihadapi warga kami akan terselesaikan dengan adanya perbaikan rumah oleh tim dari Kodim Magelang," tambah H.Choir Anwar.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Diserukan Terlibat Aktif Politik Kebangsaan

Pasiter Kodim 0705/ Magelang Kapten Kav Sriyanto sebagai selaku kordinator karya bakti penanganan rehab rumah dari Kodim Magelang menjelaskan, kita fokuskan pengadaan material yang digunakan untuk rehab rumah warga, sehingga apa yang dibutuhkan oleh tim tukang dari Kodim Magelang dapat mempercepat proses pembangunan rumah warga atas nama Mujiono.

Tentunya kami merangkul ke semua elemen baik instansi, Institusi serta masyarakat untuk satu padu dalam proses percepatan pembangunan rumah warga.

Semoga dengan niat hati yang tulus dan ikhlas, pengerjaan hari ini dengan semangat bergotong-royong bisa berjalan dengan lancar dan sukses demi pengabdian kepada warga masyarakat yang mengalami kesusahan," pungkas Kapten Kav Sriyanto.(cha).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres