Wisata Magelang Didorong Mampu Beri Jaminan Kualitas Keamanan dan Keselamatan

Wisata Magelang Didorong Mampu Beri Jaminan Kualitas Keamanan dan Keselamatan

Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto saat membuka kegiatan Pelatihan Keamanan dan Keselamatan di daya tarik wisata di Hotel Artos Magelang--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Dalam menjaga lingkungan wisata yang aman, nyaman serta menjamin keselamatan para wisatawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto memberikan pesan kepada pelaku usaha dalam kegiatan Pelatihan Keamanan dan Keselamatan daya tarik wisata di Grand Artos Hotel Magelang, Selasa, 4 Juli 2023.

Adi berharap agar para pelaku wisata bisa berbenah dalam meningkatkan kualitas yang ditawarkan kepada wisatawan.

Kualitas itu meliputi atraksi wisata maupun kualitas pelayanan.

Salah satu kualitas pelayanan yang dapat diberikan adalah berupa rasa aman, nyaman, dan keselamatan pada daya tarik wisata.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Diserukan Terlibat Aktif Politik Kebangsaan

Adi mengatakan pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang memiliki peran dan berkontribusi besar dalam pembangunan perekonomian daerah.

Kemajuan dan kesejahteraan ekonomi yang semakin tinggi, katanya, telah menjadikan pariwisata sebagai bagian pokok dari kebutuhan atau gaya hidup manusia.

Kabupaten Magelang memiliki berbagai potensi pariwisata yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelaku wisata.

BACA JUGA:Tarif Menginap Trianggulasi Glamping Wisata Mangli Kaliangkrik Magelang

Dalam upaya mengoptimalisasi peluang tersebut, maka diperlukan pengembangan kekuatan dan daya potensi yang dimiliki bagi pengelola Daya Tarik Wisata di Kabupaten Magelang.

"Untuk itu, potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Magelang, hendaknya harus dikelola secara berkelanjutan, dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial-budaya serta aspek ekonomi agar pariwisata dapat tetap dinikmati oleh generasi mendatang," kata Adi Waryanto.

Apalagi sekarang, Pemerintah telah mencabut masa pandemi menjadi masa endemi, sehingga sektor pariwisata diproyeksi akan memulihkan perekonomian.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Desa Mangli Magelang

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein menuturkan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan serta motivasi dan kemampuan terhadap daya tarik wisata dan desa wisata, dalam melaksanakan keamanan dan keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres