Daging Kambing Bisa Menaikkan Tensi Darah? Faktanya Bukan Daging Kambingnya, Tapi…

Daging Kambing Bisa Menaikkan Tensi Darah? Faktanya Bukan Daging Kambingnya, Tapi…

Ketahui fakta sate kambing bisa menyebabkan hipertensi atau darah tinggi?--

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Jika tensi Anda mengalami kenaikan, ada baiknya Anda harus menghindari jenis makanan yang dapat meningkatkan hipertensi.

Selama ini, banyak yang beranggapan jika daging kambing, dan jenis makanan olahan lain seperti sate kambing, sop kambing, akan dapat menaikkan tensi kamu. Benarkah demikian? Simak ulasan berikut ini.

Salah satu cara untuk menjaga tekanan darah tetap normal adalah dengan memperhatikan asupan makanan. Misalnya dengan menghindari makanan yang bisa memicu tekanan darah tinggi.

Ada beberapa makanan yang perlu dihindari atau setidaknya benar-benar dibatasi oleh pengidap darah tinggi antara lain :

1. Garam

Makanan utama yang perlu dihindari pengidap darah tinggi adalah garam atau natrium. Hal ini karena garam dapat mengikat cairan, sehingga meningkatkan volume darah.

Akibatnya, tekanan darah jadi meningkat. Jika kamu mengidap darah tinggi, asupan garam perlu dibatasi, yaitu maksimal 1.500 mg per hari, atau setara dengan 1 sendok teh.

BACA JUGA:7 Obat Herbal Menurunkan Tensi Secara Alami yang Paling Ampuh dan Cepat

2. Acar

Acar terdiri dari potongan sayuran, seperti timun dan wortel, kamu mungkin mengira bahwa acar dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Tapi tunggu dulu. Karena biasanya acar diberi tambahan garam agar awet, sehingga kandungan garam inilah yang wajib kamu hindari di dala acar.

3. Makanan yang Digoreng

Yang ketiga untuk kamu hindari agar terhindar dari hipertensi adalah makanan yang digoreng. Hal ini karena makanan yang digoreng mengandung lemak trans.

4. Kulit Ayam

Mungkin kamu tak menyangka, tetapi kulit ayam juga merupakan salah satu makanan yang sebaiknya dihindari pengidap darah tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: