Jabat 2 Periode, Pengurus PDM Wonosobo Resmi Dilantik

Jabat 2 Periode, Pengurus PDM Wonosobo Resmi Dilantik

Ketua PWM melantik 11 pengurus harian PDM Wonosobo di Halaman Belakang RS PKU Muhammadiyah, Kamis 20 Juli 2023.-MOHAMMAD MUKAROM-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sejak bulan lalu, Bambang Wen kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo dalam Musyda yang ke-15. Kini dirinya bersama 10 personel lainnya telah dilantik di Halaman Belakang RS PKU Muhammadiyah, Kamis 20 Juli 2023.

Saat ditemui, Bambang Wen mengatakan anggota kepengurusannya yang baru siap melakukan gerakan-gerakan inovatif, terutama dalam keterlibatannya di berbagai pembangunan yang dicanangkan oleh Pemkab Wonosobo.

"Tadi ada Pak Sekda hadir dan meminta agar Muhammadiyah bisa terlibat dalam target pembangunan di Wonosobo," kata Ketua PDM, Bambang Wen.

Pengurus PDM Wonosobo yang baru saja dilantik, kata Bambang Wen, terdiri dari 5 orang anggota yang sudah berusia lanjut. Sedangkan 6 orang lainnya masih dalam kategori usia muda.

BACA JUGA: Siap Menyandang Status ODF, Pemprov Lakukan Pra Verifikasi di Wonosobo

Bagi Bambang, pengubahan sejumlah personel diharapakan dapat menjadi penyegar untuk berbagai kegiatan PDM Wonosobo yang akan dilakukan selama 5 tahun ke depan.

Bambang Wen mengungkapkan, bentuk konkret keterlibatannya adalah dengan melakukan pengoptimalan pengadaan fasilitas publik di sektor pendidikan, kesehatan, hingga perekonomian.

"Sejauh ini Muhammadiyah memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Wonosobo dengan pelaksanaan lembaga pendidikan dan penyediaan rumah sakit yaitu PKU Muhammadiyah. Selain itu juga di perekonomian, kita punya amal usaha Muhammadiyah (AUM)," terangnya.

BACA JUGA:PDM Wonosobo Targetkan Pembangunan Gedung Perkuliahan STIKES Rampung  Satu Tahun

Selain itu, hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng dan juga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM).

Sementara itu, Ketua PWM Jateng, KH KRAT Tafsir mengatakan, kepengurusan PDM Wonosobo yang baru dilantik ini harus miliki rasa tanggung jawab.

Selain sebagai pelayan umat, menurutnya, PDM juga dapat berperan sebagai pelopor perubahan.

"PDM Wonosobo ini sudah dilantik dan saya berpesan agar sahabat pengurus semuanya bisa menjadi suri tauladan. Tugasnya tidak hanya sebagai pelayan umat, tapi harus bisa melopori perubahan di lingkup daerah," ungkapnya.

BACA JUGA:516 Sekolah Jenjang SD dan SMP Negeri di Wonosobo Gelar MPLS Serentak, Ini Tujuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres