29 Calon Paskibraka Kabupaten Magelang Siap Digembleng Selama 18 Hari ke Depan

29 Calon Paskibraka Kabupaten Magelang Siap Digembleng Selama 18 Hari ke Depan

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto saat membuka upacara pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Magelang mulai dilatih menyambut upacara peringatan Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto membuka kegiatan pelatihan calon Paskibraka di Pendopo Merapi, Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin 24 Juli 2023.

"Paskibraka adalah siswa pilihan. Tidak semua siswa bisa mendapatkan kesempatan ini. Hanya anak-anak terpilihlah yang bisa masuk menjadi calon Paskibraka," kata Adi Waryanto.

BACA JUGA:WOW! Gunung Balak Pakis Magelang Bakal Disulap Jadi Wisata Religi

Ia mengatakan bahwa perjuangan yang dilakukan para siswa SMA/SMK di Kabupaten Magelang ini tidaklah sederhana.

"Untuk itu saya berharap, calon Paskibraka mampu memberikan hasil yang terbaik melalui latihan dengan sungguh-sungguh, semangat, tekun, dan serius, serta fokus pada tujuan," tegasnya.

Adi menerangkan calon Paskibraka mempunyai arti dan peran yang strategis dalam pelaksanaan pengibaran bendera.

BACA JUGA:Pemkab Magelang Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya

Selama pelatihan, calon Paskibra akan menerima pembinaan dan penguatan ideologi Pancasila.

"Kami berharap para orangtua siswa untuk selalu mendukung dan memberikan motivasi terhadap putra-putrinya dalam mengikuti pelatihan calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Magelang selama 18 hari ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023, M Taufik menyebut, tujuan kegiatan pelatihan Paskibraka untuk membentuk mental para peserta menjadi pemimpin.

BACA JUGA:Fakta Candi Borobudur Dikelilingi Danau Purba yang Kering Sejak Tahun 660 M

"Diharapkan (calon Paskibraka) bisa menjadi pemimpin di masa mendatang," katanya.

Untuk diketahui, peserta pelatihan calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023 berjumlah 29 anak yang terdiri dari 16 anak laki-laki dan 13 anak perempuan. Mereka berasal dari sekolah SMA/SMK di Kabupaten Magelang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres