TERUNGKAP! Temuan Reaktor Alami di Situs Gunung Padang Jawa Barat Bukti Atlantis yang Hilang Ada di Indonesia

TERUNGKAP! Temuan Reaktor Alami di Situs Gunung Padang Jawa Barat Bukti Atlantis yang Hilang Ada di Indonesia

Ilustrasi Art Ai penggambaran tentang situs Gunung Padang di Cianjur Jawa Barat.-Art AI-

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Baru-baru ini penelitian mengungkap adanya reaktor alami di situs Gunung Padang, di Cianjur Jawa Barat. Terungkap bahwa di situs Gunung Padang, yang menjadi piramida tertua di dunia tersebut memiliki reaktor alami. Lalu untuk apa fungsinya rekator tersebut?

Setelah ditemukan banyak benda-benda arkeologi dan teknologi zaman purba di lokasi situs Gunung Padang, baru-baru ini ditemukan reaktor alami.

Rupanya, mahakarya peradaban ribuan tahun silam di Sundaland (Nusantara) tersebut tidak hanya menyimpan cerita peradaban megalitikum. Namun dibalik itu ada informasi lebih terutama mengenai penggunaan teknologi mutakhir di zaman tersebut.

Meski saat ini masih menjadi perdebatan ahli geologi dan arkeologi, tapi pada dasarnya tidak ada yang menampik bahwa situs Gunung Padang merupakan keajaiban dunia.

BACA JUGA:6 Desa Megalitikum Ini Jadi Bukti Peradaban Indonesia Maju di Masa Lalu

Tidak itu saja, karena di dalamnya, ternyata baru saja ditemukan adanya reaktor pembangkit listrik. Pembangkit ini mirip dengan reaktor nuklir.

Hal ini yang menjadi bukti bahwa nenek moyang Nusantara sudah menggunakan teknologi maju. Tak ayal banyak peneliti memfokuskan Sundaland atau Nusantara adalah lokasi Atlantis yang hilang itu.


Ilustrasi AI Situs Gunung Padang di Cianjur Jawa Barat, sebagai situs piramida terkuno di dunia--

Situs Gunung Padang terletak di sekitar Cianjur, Jawa Barat, memang telah menjadi pusat perhatian dalam penelitian arkeologi dan geologi.

BACA JUGA:Fakta-fakta Gunung Padang Peradaban Atlantis yang Hilang Ada di Indonesia?

Seorang Ahli Geologi dari Badan Geologi Bandung, Sutikno Bronto mengatakan, Gunung Padang di Cianjur, merupakan bekas gunung api purba.

Secara teori, pusat vulkanik gunung api biasanya mengandung emas dari magma yang keluar ke permukaan bumi.

Selain potensi kandungan emas, situs Gunung Padang banyak ditemukan benda peninggalan peradaban purba seperti Kujang Gunung Padang yang memiliki bentuk mirip senjata kujang.

Diketahui benda ini terbuat dari batu dan ditemukan di lokasi yang diyakini telah dihuni sejak minimal 5200 SM tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: