PT Energi Eleska Pratama Gratiskan Sertifikasi Kompetensi Ketenagalistrikan

PT Energi Eleska Pratama Gratiskan Sertifikasi Kompetensi Ketenagalistrikan

Pelaksanaan uji praktik program sertifikasi kompetensi ketenagalistrikan yang dilakukan oleh PT Energi Eleska Pratama.-LUKMAN HAKIM-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Belasan warga Desa Ngemplak Kecamatan Gebang Purworejo menerima sertifikasi kompetensi ketenagalistrikan secara gratis.

Sertifikasi gratis tersebut merupakan program dari PT Energi Eleska Pratama (Elkatama), sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan Sertifikat Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan yang sesuai dengan amanat UU Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan.

Perwakilan Elkatama, Nur Hasanudin mengungkapkan, dalam kegiatan sertifikasi di Kabupaten Purworejo, pihaknya memberikan sertifikasi secara gratis kepada sedikitnya 25 orang teknisi ketenagalistrikan yang ada di Purworejo.

BACA JUGA:VIRAL! Kreasi Nyeleneh Khoirul Anam Warga Magelang Bikin Outfit Rebahan dari Kasur Kapuk

Dari 25 teknisi tersebut, 15 diantaranya merupakan warga Desa Ngemplak.

"Kebetulan kuota yang diberikan dari Elkatama untuk periode ini baru 25 orang. Kedepan, tentu program ini akan terus berlanjut dengan kuota yang lebih banyak lagi," katanya.

BACA JUGA:Lomba MAPSI Kecamatan Loano, SD Negeri Trirejo Borong 5 Piala

Lebih lanjut disampaikannya, masyarakat yang mengikuti program sertifikasi ini merupakan orang-orang yang sebelumnya sudah bergerak di bidang kelistrikan. Sertifikasi ini merupakan indikator bagi tenaga teknisi yang profesional.

"Harapannya, para teknisi ini ke depan akan semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat maupun lembaga atau instansi yang membutuhkan jasa ketenagalistrikan sehingga ekonomi mereka juga akan semakin meningkat," katanya.

BACA JUGA:Memprihatinkan, Banyak Pejabat Di Purworejo Tak Cakap Berbahasa Jawa

Hasan menambahkan, teknisi yang sudah mendapatkan sertifikat kompetensi tersebut langsung bekerja di sebuah perusahaan startup Teknisiku.

Sementara itu, Kasie Pemerintahan Desa Ngemplak, Faqih Alwi menyampaikan apresiasi kepada PT Elkatama yang telah memberikan kepercayaan kepada warga di desanya untuk diberikan program sertifikasi kompetensi secara gratis.

Dikatakannya, dengan adanya sertifikat kompetensi tersebut diharapkan akan meningkatkan ekonomi warga di desanya yang selama ini memang sudah berkecimpung di bidang kelistrikan. (adv/luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres