Lomba MAPSI Kecamatan Loano, SD Negeri Trirejo Borong 5 Piala

Lomba MAPSI Kecamatan Loano, SD Negeri Trirejo Borong 5 Piala

JUARA. Para siswa peraih juara lomba MAPSI tingkat Kecamatan Loano berfoto bersama dengan dewan guru.--

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Prestasi membanggakan diraih oleh SD Negeri Trirejo Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo. Sekolah tersebut berhasil merebut lima piala dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Loano.

Kepala SD Negeri Trirejo, Dra Urip MPd melalui guru pendamping perlombaan, Supriyani mengungkapkan bahwa perlombaan tersebut digelar secara berjenjang. Para juara dalam perlombaan ini akan kembali berlaga di tingkat Kabupaten pada tangal 2 September mendatang.

BACA JUGA:Porprov Jateng 2023, DPRD Purworejo Perjuangkan Kenaikan Bonus Atlet 2 Kali Lipat

Selanjutnya para juara tingkat Kabupaten akan menjadi wakil Purworejo di ajang MAPSI SD ke-XXIV tingkat Provinsi Jawa Tengah akhir September mendatang.

"Dalam MAPSI SD tingkat Kecamatan Loano kemarin, ada 13 mata lomba. Dan alhamdulillah, dari seluruh lomba tersebut kami berhasil membawa pulang lima piala," terang Supriyani, Selasa, 8 Agustus 2023.

BACA JUGA:AKP Andre Jabat Kasat Reskrim Polres Purworejo

Lebih lanjut dikatakannya, lima piala yang berhasil dibawa pulang adalah juara pertama mata pelajaran PAI putra dan putri, juara tiga hifdzil qur'an, juara tiga khat, juara tiga cerita Islami.

"Lomba untuk tingkat Kecamatan Loano digelar di Musala Polsek Loano dan Masjid Jami' Loano dan diikuti oleh 22 SD yang ada di wilayah Kecamatan Loano. Penyelenggaranya adalah KKG PAI Wilcambidik Loano," katanya.

BACA JUGA:ESDM Pastikan Tambang Emas di Bagelen Purworejo Ilegal

Lebih lanjut Supriyani menambahkan, MAPSI SD tingkat Kecamatan Loano ini memberikan banyak pelajaran dan motivasi kepada para peserta, siswa-siswi SD di Kecamatan Loano.

BACA JUGA:Cetak SDM Kompeten, Kementan Luluskan Butcher Junior Siap Kerja

Harapannya, event-event semacam ini terus digelar secara rutin karena menjadi sarana untuk mengasah prestasi para siswa yang nantinya akan bermanfaat ketika melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Pembentukan mental dan karakter siswa sangat bagus, mulai saat latihan, perlombaan maupun kesiapan mental untuk menjadi pemenang atau kesabaran menerima kekalahan. Semoga di perlombaan yang akan datang, bisa dipersiapkan lebih matang lagi sehingga hasilnya jauh lebih maksimal," katanya. (luk/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres