Terima Kunjungan Ibu Paud Kabupaten Bantul, Bunda Paud Kabupaten Magelang Sampaikan Hal Ini

Terima Kunjungan Ibu Paud Kabupaten Bantul, Bunda Paud Kabupaten Magelang Sampaikan Hal Ini

Bunda Paud Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin saat menerima kunjungan studi komparasi rombongan Ibu Paud Kabupaten Bantul -Dok. Pemkab-ISTIMEWA

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Bunda Paud Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein menerima Studi Komparasi Ibu Paud Kabupaten Bantul, Emi Masruroh beserta rombongan di Pendopo Soepardi Setda Kabupaten Magelang, Rabu 23 Agustus 2023. 

Ibu PAUD Kabupaten Bantul, Emi Masruroh menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Bunda PAUD Kabupaten Magelang yang telah berkenan menerima rombongan dari Kabupaten Bantul.

BACA JUGA:Peluang Besar, Kementan dorong Milenial Geluti Industri Pakan Ternak

"Kami berkunjung di Kabupaten Magelang bermaksud untuk belajar dan mencari informasi terkait program transisi Paud SD yang menyenangkan di Kabupaten Magelang, dan ingin mengetahui seperti apa yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Magelang, sehingga nantinya dapat kami tiru dan bisa di modifikasi oleh teman-teman serta bisa diterapkan di wilayah kami," ungkap Emi Masruroh. 

Sementara, Bunda Paud Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin menyampaikan, terkait dengan program transisi PAUD SD yang menyenangkan dibagi menjadi 3 fase yaitu Fase Pretransisi, Transisi, dan kemudian manjadi Postransisi. 

BACA JUGA:Jasad Rika Indriyeni Korban Pembunuhan di Pemalang Sempat Diragukan Pihak Keluarga

"Dimana kita membentuk PAUD itu menjadi PAUD yang berkualitas sehingga program ini tidak lepas dari kolaborasi dan sinergi dari semua pihak, teman-teman di lapangan, para pendidik PAUD, Bunda Paud Kecamatan maupun Desa," jelas Christanti.

Lebih lanjut, Christanti menyampaikan suksesnya program transisi PAUD SD yang menyenangkan, tentunya tidak lepas dari peran serta Bunda PAUD sebagai figur sentral yang akan sangat berdampak menjadi motivator bagi teman-teman pelaku di lapangan dalam pengembangan anak usia dini, dan menjadi fasilitator utama. 

BACA JUGA:1.324 Mahasiswa UNSIQ Wonosobo Diwisuda, Rektor: Ini Jumlah Terbanyak

"Kami berharap nantinya ketika anak-anak masuk SD, apa yang menjadi tujuan dari program transisi PAUD SD yang menyenangkan bisa berhasil dan anak-anak memiliki kesiapan baik secara mental maupun secara akademis untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya di tingkat SD," kata Christanti. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres