BTN Kini Punya Kantor di Wonosobo, Pelayanan bagi Nasabah akan Lebih Optimal

BTN Kini Punya Kantor di Wonosobo, Pelayanan bagi Nasabah akan Lebih Optimal

TUMPENG. Potong tumpeng sebagai simbolis peresmian gedung Bank BTN KCP Wonosobo oleh Bupati, Kepala Kanwil 6 Jateng-DIY, dan Kepala Kantor Cabang Magelang, Rabu (23/8/2023). -mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO,MAGELANG EKSPRES - Berdiri di WONOSOBO sejak puluhan tahun lalu, kini PT Bank Tabungan Negara (BTN) resmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) baru di Jalan Ahmad Yani No. 98, Sumberan Selatan, Kabupaten WONOSOBO. Peresmian dilakukan pada Rabu 23 Agustus 2023.

Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) 6 Jateng-DIY, Harman Soesanto mengatakan, dengan meresmikan kantor baru BTN di Wonosobo itu dapat memudahkan akses pelayanan kepada nasabah ke depannya.

"Ini komitmen bank BTN untuk bisa melayani seluruh lapisan masyarakat dan mendekatkan diri kepada para nasabah kami. Termasuk para debitur dan mitra-mitra kami agar pelayanan dapat diakses lebih mudah," katanya.

BACA JUGA:1.324 Mahasiswa UNSIQ Wonosobo Diwisuda, Rektor: Ini Jumlah Terbanyak

Dikatakan, peresmian gedung tersebut merupakan KCP wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang ke-56 titik sekaligus sebagai KCP BTN Magelang yang ke-4.

Diketahui, BTN telah lama berdiri di Wonosobo. Namun baru kali ini pihaknya secara resmi memiliki unit kantor pelayanan. Hal ini supaya seluruh elemen yang menerima manfaat dari produk BTN tersebut bisa lebih mudah mendapatkan segala akses informasi.

Akses informasi yang dimaksud di atas meliputi layanan transaksional, pengkreditan, dan berbagai fitur konsultasi sebagai fasilitas bagi seluruh nasabah BTN, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Wonosobo.

"Sebelumnya KCP Wonosobo belum ada kantor tetap sehingga nasabah kesulitan karena ketika ngurus sesuatu itu mereka harus pergi ke Magelang. Nah sekarang karena sudah ada kantor tetapnya, saya harap pelayanan bisa lebih mudah diakses nantinya," jelasnya.

BACA JUGA:Dana Bagi Hasil Geothermal Tak Menentu, Pemkab Wonosobo Inginkan Kontribusi PT Geo Dipa Energi ditingkatkan

BTN yang hingga saat ini menduduki peringkat 5 besar bank terbesar di Indonesia, membuat Harman Soesanto yakin bahwa kehadiran lembaga keuangan intermediasi di Wonosobo itu dapat menjunjung kredibilitasnya di mata masyarakat.

Keyakinan tersebut dimantapkan oleh produk layanan M-Banking BTN Mobile yang sampai sekarang ini merupakan aplikasi online terbaik nomor tiga tingkat nasional. Hal ini karena berbagai macam inovasi yang telah dituangkan menjadi fitur-fitur terbaru di dalamnya.

"Kalau kami menyebutnya sebagai Super Apps yang mana kita sudah berada di posisi ketiga aplikasi M-Banking terbaik se-Indonesia," katanya.

Tidak hanya itu, BTN yang banyak dikenal memiliki produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) baik subsidi ataupun yang nonsubsidi itu ternyata juga mengalami peningkatan aset.

BACA JUGA:BPPKAD Wonosobo Nyatakan Aset Hilang Harus Diganti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres