Ketua PKK Temanggung Giatkan Agenda Tilik Bocah

Ketua PKK Temanggung Giatkan Agenda Tilik Bocah

INTERAKSI. Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung saat berinteraksi dengan siswa PAUD.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANG EKSPRES - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq bersama Ketua PIAD Ratna Ardiyan Yunianto, Ketua DWP Temanggung Indira Prasmini Agung Prabowo, Wakil Ketua PIAD Rena Daniel Indra Hartoko, serta Wakil Ketua PIAD Widatiningsih Tunggul Purnomo, Kepala Dinpermades Umi Lestari Nurjannah, Camat Parakan, dan segenap anggota Pokja TP PKK Kabupaten melaksanakan kegiatan Tilik Bocah pada tiga TK/PAUD di Kecamatan Parakan, kemarin.

Sebelumnya, Ketua TP PKK beserta rombongan juga telah melaksanakan kunjungan dalam rangka Tilik Bocah di PAUD/KB Siti Khodijah Kecamatan Tembarak, awal pekan ini.

Sedangkan tiga lokasi PAUD yang dikunjungi oleh rombongan TP PKK Kabupaten Temanggung hari ini adalah TK Negeri Pembina Parakan, TK Krista Citra Parakan, dan TK Fatimah Azzahra Parakan.

Eni Maulani Saragih Al Khadziq dalam sambutannya menekankan, bahwa TK/PAUD harus menanamkan kesan pada anak-anak, bahwa sekolah itu menyenangkan.

BACA JUGA:Lagi - lagi, Pengedar Pil Haram Dibekuk Polres Temanggung

"Rombongan besar datang kemari, karena kami mau Tilik Bocah. Kami mau melihat anak-anak Temanggung yang luar biasa semangatnya, luar biasa sehatnya. Anak-anak harus senang dan bahagia untuk sekolah PAUD, sehingga sekolah itu jadi tidak menakutkan. Sekolah sangat menyenangkan, karena memang umur-umur seperti anak-anakku di sini adalah umur mereka bermain. Jadi jangan dipaksa melakukan sesuatu yang belum waktunya mereka belajar membaca atau berhitung. Jadi, bermain saat ini bagi anak-anak kita ini adalah belajar juga," tandas Ketua TP PKK Temanggung.

Kendati mendapati fasilitas TK yang bersih, Eni Maulani Saragih tetap mengingatkan kepada Guru dan Pengurus TK Negeri Pembina, TK Krista Citra, dan TK Fatima Azzahra untuk terus menjaga kesehatan lingkungan TK agar anak-anak terhindar dari adanya bakteri dan cacingan.

"Kami datang kemari juga ingin melihat fasilitas sarana dan prasarana yang ada di TK ini. Fasilitasnya harus yang bersih dan sehat, karena kalau nanti tidak bersih dan sehat, maka anak-anak yang belajar di area bawah jangan sampai ada yang kena bakteri atau cacingan. Yang mana dapat menghambat pertumbuhan fisiknya," tambahnya.

BACA JUGA:5 Tempat Paling Angker Penuh Misteri di Temanggung, Berani Kesini?

Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung juga menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan anak-anak TK dengan memberikan tantangan hafalan lima sila dalam Pancasila yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila secara bersama-sama.  (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres