Tragedi Kelam di Magelang, Kecelakaan Bus Sumber Waras Tewaskan 35 Penumpang

Tragedi Kelam di Magelang, Kecelakaan Bus Sumber Waras Tewaskan 35 Penumpang

Monumen kecelakaan antara bus Sumber Waras dan Mitsubishi Colt yang menewaskan 35 korban jiwa di Blondo Magelang tahun 1981-repro Kota Toea Magelang-Facebook

BACA JUGA:7 Tempat Paling Angker di Magelang, Berani Uji Nyali?

Penghuni rumah dibuat ketakutan oleh para perampok ini sehingga mereka bisa menjarah harta benda milik warga di sekitar Blondo.

Versi lain, ada yang mengatakan sebelum peristiwa nahas di hari Senin Pahing itu ada seorang pemancing di bawah jembatan Blondo yang melihat sosok perempuan yang menaiki bulus atau kura-kura besar.

Lantas pada kurun waktu tahun 2000-an terjadi pelebaran jalan Jogja-Magelang dan akhirnya monumen peringatan kecelakaan berdarah itupun dirobohkan. Lokasi tepatnya saat ini menjadi jembatan timbang tikungan Blondo.

"Dari pengalaman pribadi, saya pernah mengalami kejadian cukup aneh sekian tahun lalu. Motor honda 200 cc yang saya kendarai dengan kencang dari arah utara mendadak pedal gasnya macet," kata @mbahKjogja.

Tidak cuma itu, motor yang ia kendarai juga sempat hilang kendali. Bahkan, meskipun kontak sudah dimatikan dan kunci juga sudah dilepas, tapi motor yang ia kendarai masih meraung-raung keras.

"Kecelakaan ini yang menjadi sebab anak-anak kecil dulu takut. Termask aku karena denger-denger ada kepala penumpang yang putus dan katanya tiap malam arwahnya gentayangan mengetuk pintu rumah terus bilang 'ndi gembungku' hiii ngeri pokokke," tulis akun Facebook Dwi Setyawati.

Pada tahun 2009 lalu, ada juga cerita mengaku pernah melintasi jembatan Blondo pada pukul 02.00 dini hari. Lantas dia melihat ada sesosok pria usia 60 tahun bercaping dan membawa pikulan serta keranjang besar berjalan di tepi jembatan.

BACA JUGA:FAKTA BARU! Kronologi Kecelakaan Bus Eka vs Sugeng Rahayu 3 Orang Meninggal di Tempat

Padahal itu masih sepagi itu. Dan hanya beberapa saja truk yang lalu lalang, karena belum seramai sekarang.

"Merasa aneh saya lihat dari spion, bapak-bapak tanpa alas kaki bercelana hitam serta tidak menggunakan baju tersebut tidak kelihatan. Saya berusaha menoleh namun tetap saja bapak-bapak tadi lenyap begitu saja," tulis salah seorang melalui akun Facebook. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter