Target Operasi Zebra Candi 2023 Polresta Magelang: Turunkan Angka Kecelakaan

Target Operasi Zebra Candi 2023 Polresta Magelang: Turunkan Angka Kecelakaan

APEL. Polresta Magelang saat melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2023.-humas pemkab magelang-MAGELANG EKSPRES

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES - Sasaran kegiatan Operasi Zebra Candi 2023 Polresta Magelang adalah masalah tertib lalu lintas pada masyarakat guna menyongsong tahun Pemilu Tahun 2024.

Harapan dari giat ini adalah mengurangi kecelakaan lalu lintas, kemudian fatalitas dampak dari laka lantas tersebut, sehingga masyarakat dapat tertib untuk berlalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Waka Polresta Magelang, AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Polresta Magelang, Senin, 4 September 2023.

Lebih lanjut, AKBP Roman menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Zebra Candi 2023 Polresta Magelang akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada hari ini, 4 September 2023, pukul 00.00 WIB sampai dengan 17 September 2023 mendatang.

BACA JUGA:Lestarikan Kearifan Lokal, Borobudur Night Carnival Digelar

Sementara jumlah personil pada kegiatan Ops Zebra Candi ini sebanyak 63 personil dengan melibatkan unsur TNI maupun pemerintah daerah.

Sementara, Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Magelang akan mendukung kegiatan Operasi Zebra Candi Tahun 2023 tersebut dengan ikut menerjunkan personil dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Dalam hal ini, Adi juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati dalam berlalu lintas.

"Otomatis masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan, termasuk tertib dalam berlalu lintas di manapun. Termasuk di jalan kampung atau desa sekalipun tetap harus menggunakan helm contohnya, sehingga nanti keselamatan tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain," tuturnya.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres