Pedagang Kuliner TVJ Kota Magelang Kompak Bebersih Shelter di Hari Libur

Pedagang Kuliner TVJ Kota Magelang Kompak Bebersih Shelter di Hari Libur

Sejumlah Pedagang di Shelter Kuliner Tuin Van Java (TVJ) Kota Magelang, Bergotong Royong Membersihkan Shelter Untuk Tingkatkan Kenyamanan Pembeli-ISTIMEWA-

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES - Usai diliburkan dua hari dalam rangka mendukung dan menyukseskan kegiatan Pasar Raya Magelang (PRM) tahun 2023, ratusan pedagang Tuin Van Java (TVJ) Kota Magelang secara serempak memanfaatkan hari libur dengan membersihkan shelter kuliner pada Selasa, 5 September 2023. 

Mereka secara kompak bergotong-royong menyapu langit-langit shelter, menyikat lantai hingga menyemprot air dengan dibantu oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Magelang.

BACA JUGA:Anggota Dewan Kota Magelang Ini 'Ngegas' Bakal Panggil Disperindag Buntut SE Meliburkan Pedagang

Ketua Paguyuban shelter TVJ, Sugiarto mengatakan, para pedagang sudah sepakat untuk memaksimalkan dua hari libur, 5-6 September 2023, untuk bersih-bersih shelter. 

Hal ini dirasa perlu karena kebersihan shelter sebagai sarana Pemkot Magelang menjadi tanggung jawab bersama agar semakin menambah kenyamanan pembeli.

"Waktu pertemuan di IKM Centre awalnya dari Pak Wali mewacanakan, bagaimana kalau TVJ libur pada tanggal tersebut. Iya tidak apa-apa (libur) asalkan tidak hari Sabtu-Minggu, jadi ini kesempatan untuk bersih-bersih karena sudah lama nggak dibersihkan," ujar Sugiarto, Selasa, 5 September 2023.

BACA JUGA:DPRD Desak SE Meliburkan Shelter Tuin van Java Alun-alun Kota Magelang Ditarik

Biasanya, para pedagang TVJ rutin membersihkan total shelter setidaknya 2-3 kali dalam setahun.

Mereka membutuhkan waktu yang lama karena mulai dari rangka besi langit-langit, lantai, dan fasilitas lainnya harus dibersihkan dengan seksama. 

Sugiarto juga menambahkan, pihaknya juga berencana akan mengecat ulang shelter.

"(Membersihkan) itu memang harus libur agar maksimal. Jadi dua hari ini kami manfaatkan, kami mau cat ulang juga biar terlihat indah," imbuhnya.

BACA JUGA:6 Alasan Magelang Dijuluki Kota Militer, Bukan Cuma Akmil Tapi Armed pun Ada 2

Selain menambah kenyamanan pembeli, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memupuk rasa guyub-rukun sesama pedagang shelter TVJ dan sekitarnya, yang sudah lama mengais rezeki bersama. 

Sugiarto menyebutkan, total ada sekitar 135 pedagang TVJ meliputi pedagang shift pagi, malam dan angkringan di selatan Alun-alun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: