Polres Temanggung Bagikan Ribuan Buku untuk Anak

Polres Temanggung Bagikan Ribuan Buku untuk Anak

BAGIKAN. Polres Temanggung menyalurkan bantuan buku ke sejumlah TK,Paud dan TPA Kamis 7 September 2023.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANG EKSPRES – Sejumlah Taman Kanak -Kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (paud) dan TPA, menjadi sasaran Polres Temanggung dalam pemberian bantuan buku sebanyak 1.325 buku Kamis 7 September 2023.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Kabag SDM Kompol Waspada mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.

Ia mengatakan bahwa kegiatan distribusi buku tidak hanya dilakukan oleh anggota Polres saja namun dilakukan secara serentak oleh anggota Polsek jajaran Polres Temanggung dengan sasaran PAUD, TK maupun TPA.

BACA JUGA:Pemkab Temanggung Beri 'Bonus' Kepada Peraih Medali Porprov

“Hari ini kita bagikan buku sejumlah 381 buah kepada PAUD, TK  dan TPA Siti Khotijah Tembarak Temanggung,“ Terangnya. Kamis (7/9).

Kabag SDM mengungkapkan bahwa Polres Temanggung beserta Polsek Jajaran telah mendonasikan buku sebanyak 1.325 buah dan berharap semoga apa yang dilakukan dapat membantu daya kembang anak utamanya terhadap minat anak dalam membaca.

“Melalui progam ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan anak terhadap gadget dan menumbuhkan minat baca anak dan buku yang kita bagikan berupa buku dongeng maupun buku bergambar yang manarik,“ lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Kabag SDM menyampaikan bahwa anak usia dini merupakan aset masa depan bangsa yang harus kita jaga dan arahkan sehingga tumbuh kembangnya mengarah kepada hal-hal yang positif.

BACA JUGA:Polres Purworejo Gelontor Bantuan Buku ke Sekolah-Sekolah, Dorong Peningkatan Literasi Anak

“Arahkan mereka bermain dengan riang gembira dan juga mengenal lingkungan dan bersosial dengan teman, sehingga dapat membatasi anak dalam bermain gadget,“ Pungkasnya.(Set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres