Telaga Bleder yang Memesona, Wisata Tersembunyi di Bawah Kaki Gunung Andong

Telaga Bleder yang Memesona, Wisata Tersembunyi di Bawah Kaki Gunung Andong

Pesona Telaga Bleder, Wisata Tersembunyi di Bawah Kaki Gunung Andong-Lia Adila-

MAGELANG EKSPRES Sudah tahu Telaga Bleder yang Memesona? Ternyata wisata tersembunyi itu berada di bawah kaki Gunung Andong Kabupaten Magelang.

Seakan tak ada habisnya, Magelang menjadi salah satu daerah dengan potensi yang ada didalamnya, mulai dari wisata kuliner hingga wisata dengan pesona alamnya yang indah. Salah satunya adalah Telaga Bleder. 

Letak Telaga Bleder

Sesuai namanya wisata Telaga Bleder merupakan wisata berupa telaga buatan yang berada di Dusun Bleder, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Nama Bleder sendiri merupakan nama dimana wisata telaga ini berlokasi. Lebih tepatnya yaitu Dusun Bleder, sebuah Dusun yang terletak di bawah kaki Gunung Andong.

Dan untuk Telaga Bleder ini terletak dipinggir jalan sebelum tugu masuk Dusun Bleder.

Dari Kota Magelang berjarak sekitar 17 km dan bisa ditempuh melewati jalan besar maupun rute Jalan Pucang.

BACA JUGA:Makna Bunga Mawar Merah Menurut Islam Ternyata Jadi Bunga Paling Romantis

Apa Saja Fasilitas di Telaga Bleder?

Pada awalnya wisata ini hanya menyuguhkan pemandangan telaga buatan dengan sejumlah perahu kecil yang bisa digunakan untuk melintasi telaga.

Namun sejak tahun 2015, pembangunan mulai dilakukan demi tetap mempertahankan eksistensi tempat wisata ini. 

Mulai dari kolam renang disamping telaga yang mampu menarik wisatawan karenanya, hingga sejumlah fasilitas juga ditambah semenjak pembanguanan.

Fasilitas yang tersedia seperti halaman parkir yang luas, kamar mandi, gazebo, kamar bilas, dan juga sejumlah perahu baru dengan berbagai bentuk. 

Selain itu, Telaga Bleder juga mengusung konsep modern dengan adanya spot wisata baru berupa bangunan kapal besar disamping telaga dan jalan melingkar di tepi telaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: