Makna Bunga Mawar Merah Menurut Islam Ternyata Jadi Bunga Paling Romantis

Makna Bunga Mawar Merah Menurut Islam Ternyata Jadi Bunga Paling Romantis

Makna Bunga Mawar Merah Menurut Islam Ternyata Jadi Bunga Paling Romantis-Mungkhoodstudio's-CANVA

MAGELANG EKSPRES -- Bunga mawar merah memiliki makna bunga paling romantis sehingga tidak jarang bunga yang satu ini dijadikan para pria untuk memikat cewek. Di dalam Islam, bunga mawar juga bermakna bunga simbol keharuman.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengungkapkan cinta dan kasih sayang kepada seseorang. Salah satu bentuknya dengan memberikan bunga kepada orang tercinta.

Namun bunga mawar memiliki keistimewaan tersendiri karena maknanya sebagai simbol kasih sayang. Tak jarang para pria melakukan eksekusi "nembak" cewek menggunakan jurus bunga ini.

Dikutip dari buku The Culture of Flowers karya Jack Goody, sejak zaman Yunani Kuno, bunga mawar telah dijadikan simbol kasih sayang, karena warna yang sensasional pada saat mengungkapkan perasaan cinta kepada seseorang.

Dalam floriografi yaitu seni berbicara dengan bunga berasal yang berasal dari peradaban Babilonia, pada saat itu, wanita buta huruf di Persia menggunakan bunga untuk berkomunikasi.

Pasalnya, saat itu dilarang menggunakan bahasa tertulis. Mungkin inilah yang menjadi landasan historis pemilihan bunga sesuai arti dan maknanya tersendiri.

BACA JUGA:7 Resep Membuat Jamu Tradisional, Minuman Bermanfaat Penunjang Stamina

Dari sekian banyak jenis bunga dan warnanya, bunga mawaar merahlah yang menjadi primadona di antara bunga yang lainnya.

Menurut Jack Goody, Mawar merah dianggap bunga yang paling indah.

Namun dibalik keindahannya, tangkai bunga mawar ini berduri tajam, seakan-akan memberikan kesan bahwa hal yang indah dan menawan tidak dapat dengan mudah didapatkan.

Karenanya cewek akan menganggap jika seorang laki-laki yang memetik bunga mawar harus berjuang dengan sedikit keberanian.

Hal ini yang membuat banyak orang mengibaratkan keberanian dan keindahan yang ada pada bunga mawar dalam hubungan manusia.

BACA JUGA:7 Tips Mengatasi Monday Blues, Sindrom Lesu di Hari Senin

Bunga Mawar Melambangkan Kasih Sayang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres