MAN Kota Magelang Gandeng Magelang Ekspres Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Pemula

MAN Kota Magelang Gandeng Magelang Ekspres Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Pemula

Pimpinan Redaksi Harian Magelang Ekspres memberikan pelatihan jurnalistik bagi siswa kelas X MAN Kota Magelang-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Pada dasarnya, lanjut Malik Salman, penulisan artikel berita membolehkan penggunaan judul yang ringkas, jelas, dan padat. Meskipun harus tunduk dan patuh terhadap kode etik jurnalistik dan memiliki relevansi dari isi berita itu sendiri.

Guru Pengampu Ekstra Mading, MAN Kota Magelang, Lilik Nur Arifah menyebutkan, para jurnalis junior ini diharapkan mampu menjadi humasnya atau PR-nya MAN Kota Magelang.

"Ada 40 siswa ekstrakurikuler mading berasal dari kelas X. Kami harap, lewat kegiatan pelatihan jurnalistik dari Magelang Ekspres, dapat menambah memotivasi siswa, sehingga mereka aktif menulis. Karena dengan menulis, maka akan menambah pengetahuan bagi mereka," ujarnya.


Peserta pelatihan jurnalistik ekstra Mading MAN Kota Magelang--

Sementara itu, Wakil Kepala MAN Kota Magelang, Fatoni Aziz mewakili Kepala MAN Kota Magelang, Ahmad Zaeni MPd mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik dari Redaksi Magelang Ekspres.

Dia berharap, kerja sama antara MAN Kota Magelang dan Magelang Ekspres bisa terpupuk terus menerus, sehingga para jurnalis junior semakin terasah kemampuannya. Termasuk dalam metode penulisan artikel berita maupun penyampaian informasi di sekolah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres