20 Balkondes di Borobudur Magelang, Bisa Jadi Alternatif Wisata Antimainstream

20 Balkondes di Borobudur Magelang, Bisa Jadi Alternatif Wisata Antimainstream

Tangkapan layar-instagram-@batang_drone/ Bobby Miyabi

Kamu dapat mencicipi masakan khas Jawa Tengah di sini. Makanan lokal yang disajikan dengan cita rasa autentik akan memanjakan lidah kamu.

Ada banyak pilihan menu makanan yang disajikan di Balkondes Borobudur. Mulai dari pecel, mangut ikan wader dan lele, serta masakan Jawa yang saat ini mungkin sudah jarang ditemukan, yaitu daun pepaya, lompong, hingga talas.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Wisata Paling Hits di Magelang Negeri Sayur Sukomakmur

3. Kegiatan Kesenian Budaya

Balkondes Borobudur sering kali mengadakan pertunjukan seni tradisional, seperti tari Jawa dan gamelan, yang memberikan menikmati pengalaman kesenian daerah masyarakat sekitar.

4. Kegiatan Alam

Anda dapat menjelajahi keindahan alam sekitar, termasuk persawahan hijau, kebun-kebun, dan sungai-sungai kecil. Trekking dan bersepeda adalah aktivitas yang populer di daerah ini.

5. Kerajinan Lokal

Anda dapat berbelanja bahkan membuat kerajinan tangan lokal yang terbuat dari bahan-bahan tradisional, seperti tenun, gerabah dan ukiran kayu.

Balkondes Borobudur tidak hanya menyediakan pengalaman wisata yang unik tetapi juga berperan dalam pembangunan ekonomi masyarakat desa sekitar Candi Borobudur.

Didirikannya pariwisata dengan pengembangan ekonomi lokal, memberikan dampak positif pada penduduk setempat sambil mempromosikan kebudayaan dan keindahan alam Indonesia khusunya di Borobudur.

BACA JUGA:Lestarikan Kearifan Lokal, Borobudur Night Carnival Digelar

Dilansir dari Balkondesborobudur.com, Balkondes yang berdiri di sekitar Borobudur sampai saat ini berjumlah 20, berikut Rincian dan alamat lengkapnya::

1. Balkondes Tuksongo

Tuksongo 2, Jl. Badrawati No.184, RT.02/RW.005, Kesawan, Tuksongo, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553. https://maps.app.goo.gl/p8n9amcjyzBjEAu8A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: