Jalan-jalan Solo Kemana Aja? Ini 5 Rekomendasi Wisata Solo Terbaru

Jalan-jalan Solo Kemana Aja? Ini 5 Rekomendasi Wisata Solo Terbaru

Wisata Solo terbaru yang cocok bila Anda sedang jalan-jalan ke Solo-@cindysiskaaulia-INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Siapa yang tak kenal dengan Kota Solo atau Surakarta. Kota kedua terbesar di Jawa Tengah yang fenomenal dengan Bengawan Solo ini ternyata punya tempat wisata yang sangat populer.

Ada beberapa tempat wisata di Solo. Kota pusat kerajaan Mataram ini punya julukan kota budaya ini menyimpan segudang panorama dan pesona alam yang menakjubkan bagi siapa saja yang melihatnya.

Adanya keraton yang menyimpan banyak sejarah dan tentunya budaya dari nenek moyang zaman dahulu, maka tak heran jika disini terdapat peninggalan-peninggalan sejarah yang terkenal dan patut untuk dikunjungi.

Oleh sebab itu, kota yang dikenal sebagai kampung halaman Presiden Jokowi ini begitu populer, tak hanya di Indonesia, namun juga di mancanegara.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Solo, Jembatan Kayu di Atas Waduk Bisa Lihat Keindahan Sunrise dan Sunset Lho

Ada beragam tempat wisata yang dapat Anda kunjungi ketika datang ke Solo, seperti belanja batik, wisata kuliner, wisata budaya, dan masih banyak lagi yang tentunya hanya dapat kamu temukan di Solo.

1. Kemuning Sky Hills

Kemuning Sky Hills merupakan destinasi wisata yang berada di kawasan Kebun Teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Obyek wisata yang baru buka pada 1 Januari 2023 tersebut, memiliki wahana unggulan jembatan kaca atau sky brigde di atas kebun teh. Jembatan kaca di Kemuning Sky Hills memiliki panjang 65 meter dengan tinggi 60 meter.

Pengunjung bisa menyaksikan hamparan kebun teh di bawah jembatan lantaran menggunakan kaca tembus pandang.

Selain berjalan di atas jembatan kaca, wisatawan bisa menjelajahi Kebun Teh Kemuning dan Bukit Teletubbies.

Harga tiket masuk Kemuning Sky Hills adalah Rp 10.000 per orang, berlaku untuk weekday dan weekend. Jika wisatawan ingin merasakan sensasi berjalan di atas jembatan kaca, maka harus kembali membayar Rp 30.000 per orang.

BACA JUGA:6 Destinasi di Solo Ini Punya Nilai Sejarah Tinggi, Ada Masjid Megah Hadiah dari Pangeran Arab!

2. Solo Safari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: