7 Kandungan Skincare yang Sering Dipakai Beauty Influencer, Jangan Langsung Kepincut!

7 Kandungan Skincare yang Sering Dipakai Beauty Influencer, Jangan Langsung Kepincut!

Kandungan Skincare yang Sering Dipakai Beauty Influencer--pinterest

MAGELANGEKSPRES - Pahami dulu beberapa kandungan skrincare yang sering dipakai beauty influencer, jangan asal ikut-ikutan.

Skincare menjadi serangkaian perawatan kulit yang memberikan segudang manfaat bagi tubuh.

Skincare manjadi primadona siapa saja, sebab kandungan yang ada didalamnya dapat memanjakan tubuh penggunanya agar terlihat lebih terawat, kencang, dan cerah berseri.

Manfaat yang sudah banyak membuahkan hasil inilah, yang kemudian membuat eksistensi skincare di Indonesia sudah tidak perlu dipertanyakan kembali.

Pasalnya sebuah riset oleh SAC Indonesia pada tahun 2018 menunjukkan, peningkatan kebutuhan penggunaan skincare di Indonesia menjadi salah satu dasar yang menempatkan skincare di Indonesia menjadi pasar terbesar dari kosmetik dan personal care.

Survei tahunan seperti ZAP Beauty Index 2023 juga menunjukkan ada sebanyak 96,8% perempuan di Indonesia gemar menggunakan skincare produk lokal untuk merawat kulit mereka.

BACA JUGA:Kulit Anda Kusam? Ini 7 Alasan Penting Melakukan Rutinitas Skincare di Malam Hari

Landasan inilah yang juga kemudian memicu peningkatan peluncuran produk skincare menurut BPOM pada tahun 2021 yakni sebanyak 85% dibandingkan tahun sebelumnya.

Besarnya minat penggunaan skincare di saat ini juga didasari atas penggunaan media sosial yang semakin meningkat sehingga juga dapat mempengaruhi daya beli konsumen.

Dengan begitu, fanatiknya skincare di Indonesia membuat kita sebagai konsumen sudah sepatutnya menjadi lebih bijak dalam memilah-milah skincare yang hendak dibeli.

Terlebih kehadiran Beauty Influencer yang juga memberikan dampak besar terhadap perilaku konsumtif terhadap skincare juga membuat kita tetap harus setiti untuk memperhatikan kandungan yang ada didalamnya dan tidak asal membeli hanya sebatas trendi semata.

Untuk itu penulis disini akan memberikan 7 kandungan skincare yang paling sering muncul dalam media sosial agar kamu dapat mempertimbangkan kembali kandungan yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

1. Niacinamide

Niacinamide menjadi kata kunci kandungan dalam skincare yang cukup sering dituturkan oleh para beauty influencer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: