Jangan Lupa Berburu 5 Kuliner Ini Saat Berkunjung ke Dieng Plateau

Jangan Lupa Berburu  5 Kuliner Ini Saat Berkunjung ke Dieng Plateau

MAGELANGEKSPRES -- Berkunjung ke Dieng Plateu belum lengkap jika tidak mencoba kuliner ini. Apa saja? Ini dia rekomendasi kuliner sekitar Dieng Plateau yang semakin melengkapi destinasi liburanmu.

Dieng Plateau dengan keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal hingga mancanegara.

Suhu Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo yang ekstrem memunculkan fenomena embun beku. Menikmati pemandangan alam Dieng Plateu dengan hawa dinginnya paling enak sambil menyantap makanan khas Wonosobo ini. 

BACA JUGA:Cocok Untuk Foto PreWedding, Inilah Savana Dieng Tapi Gak Boleh Bawa Flare!

1. Kentang Goreng ala Dieng

Tau ngga sih? Dieng merupakan salah satu daerah penghasil kentang terbaik loh di Indonesia.

Kentang Dieng sudah melanglangbuana hingga ke mancangara. Kualitas kentang dan daya tahannya lebih baik dari daerah lainnya.

Sebab kadar air dari kentang Dieng ini rendah maka tidak busuk. Selain itu kandungan karbohidrat dan gulanya juga rendah. 

Meskipun kentang goreng sudah sangat maistream, tapi kamu wajib coba kentang goreng khas Dieng ini. Apalagi menyantapnya sambil menikmati pemandangan alam yang dijuluki "Negeri Para Dewa" ini.

BACA JUGA:Nikmatnya Mie Ongklok! Kuliner Khas Wonosobo

2. Mie Ongklok 

Kalau di Bandung ada Mie Kocok, di Manado ada Mie Cakalang, Wonosobo juga punya hidangan mie khas daerah, yakni Mie Ongklok.

Mie ini memiliki kuah kental karena kuah diberi campuran tepung kanji. Menurut sejarahnya, Mie ini diberi nama Ongklok karena cara masaknya yang dicelupkan (diongklok-ongklok) ke dalam rebusan air. 

Mie Ongklok juga kian khas dengan kuah sambal kacangnya dan hidangan sate sebagai pelengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: