Hidden Gem di Dieng Wonosobo, Pesona Air Terjun Sikarim yang Luar Biasa

Hidden Gem di Dieng Wonosobo, Pesona Air Terjun Sikarim yang Luar Biasa

Hidden Gem di Dieng Wonosobo, Pesona Air Terjun Sikarim yang Luar Biasa--

MAGELANG EKSPRES - Sudahkan Anda berkunjung ke Air Terjun Sikarim di Dieng Wonosobo? Air Terjun Sikarim, atau yang juga dikenal sebagai Curug Sikarim, merupakan salah satu keindahan alam yang luar biasa di Dieng yang patut mendapatkan penghargaan.

Pemandangan dari air terjun Dieng ini tidak diragukan lagi, banyak pengunjung yang penasaran dan ingin melihat Air Terjun Sikarim ini lebih dekat.

Apabila Anda melewati jalur Dataran Tinggi Dieng, Anda akan dapat melihat aliran air terjunnya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi air terjun atau curug yang dapat dikatakan sebagai air terjun tertinggi di Pulau Jawa ini.

Lokasi Air Terjun Sikarim Wonosobo

Alamat Air Terjun Sikarim terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi Air Terjun Sikarim terletak di Dataran Tinggi Dieng, di antara Gunung Bisma dan Gunung Sikunir.

Rute Menuju Air Terjun Sikarim Wonosobo


Mencari Lokasi Foto Terbaik di area Air Terjun Sikarim Wonosobo--

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Sikarim, diperlukan perjalanan melalui jalur yang sangat menantang. Air Terjun Sikarim terletak di dataran tinggi Dieng, di antara Gunung Bisma dan Gunung Sikunir.

Lokasi Air Terjun Sikarim berada pada ketinggian sekitar 1.800 mdpl (meter di atas permukaan laut), sehingga jalur menuju Air Terjun Sikarim melibatkan jalan berkelok-kelok dan tanjakan.

Perjalanan yang menegangkan ini dimulai dengan melewati gapura PLTA, di mana terdapat belokan yang cukup tajam sepanjang perjalanan.
Jalur pegunungan memang dikenal dengan jalan yang berkelok-kelok, sehingga penting untuk mempersiapkan kondisi kendaraan dengan baik.

Selain belokan yang tajam, terkadang kabut tipis juga turun. Jika tidak berhati-hati, dapat menyebabkan kecelakaan.

Lebar jalan juga tidak terlalu luas, sehingga mungkin akan bertemu dengan kendaraan lain di belokan. Selain itu, terdapat juga tanjakan yang sangat curam, yang mungkin tidak dapat diatasi oleh kendaraan yang kurang baik.

Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Air Terjun Sikarim Wonosobo

Tiket masuk ke Air Terjun Sikarim sangat terjangkau, dengan biaya sebesar Rp. 10.000,- per orang. Selain itu, biaya parkir motor sebesar Rp. 3.000,- juga dikenakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres