Pesona Obyek Wisata Kopeng, Keindahan Alam yang Menakjubkan di Lereng Gunung Merbabu

Pesona Obyek Wisata Kopeng, Keindahan Alam yang Menakjubkan di Lereng Gunung Merbabu

Pesona Obyek Wisata Kopeng, Keindahan Alam yang Menakjubkan di Lereng Gunung Merbabu--

MAGELANG EKSPRES - Sudahkah Anda berkunjung ke Obyek Wisata Kopeng? Obyek Wisata ini berada di Lereng Gunung Merbabu. Tanah di Lereng Gunung Merbabu sangat subur dan memiliki kontur yang unik. Sehingga muncul berbagai obyek Wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Obyek Wisata Kopeng.

Obyek Wisata Kopeng menawarkan keindahan alam yang memukau dan memanjakan mata siapa pun yang mengunjunginya. Tidak mengherankan jika taman wisata ini menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah setiap harinya.

Obyek Wisata Kopeng memiliki daya tarik, tidak hanya terletak pada panorama alamnya yang mempesona. Namun, juga menyediakan berbagai fasilitas untuk melakukan aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA:Gunung Giyanti: Pesona Tersembunyi di Lereng Gunung Sumbing dengan Jalur Pendakian yang Cocok untuk Pemula

Lokasi Obyek Wisata Kopeng Salatiga

Obyek Wisata Kopeng berada di Jalan Raya Salatiga – Magelang KM 15, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Selain itu, Obyek Wisata Kopeng berada di dataran tinggi pada ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut.

Letak Obyek Wisata Kopeng yang dekat dengan Semarang, Salatiga, dan Magelang, membuatnya tampak strategis. Obyek Wisata Kopeng menjadi destinasi rekreasi di Salatiga terbaru yang sayang untuk dilewatkan.

Rute Menuju Obyek Wisata Kopeng Salatiga


Keindahan Alam Obyek Wisata Kopeng di Lereng Gunung Merbabu--

Rute menuju Obyek Wisata Kopeng dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi. Apabila Anda berangkat dari Yogyakarta, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 2,5 jam karena jaraknya yang cukup jauh, yaitu 88 kilometer.

Dari pusat kota Yogyakarta, Anda dapat mengambil arah Sawangan melalui Muntilan. Setelah itu, Anda perlu belok kanan dan mencari petunjuk arah menuju Ketep hingga menemukan pertigaan. Kemudian, arahkan kendaraan ke kiri untuk mencapai lokasi Obyek Wisata Kopeng.

BACA JUGA:6 Wisata Terdekat dari Negeri Dongeng Istana Negeri Khayangan Magelang

Apabila Anda berangkat dari Solo, Anda perlu mengambil arah Semarang dengan melewati Tol Bawen. Selain itu, Anda juga dapat menuju Obyek Wisata Kopeng dengan mengambil rute ke arah kota Salatiga.

Rute yang dapat diambil dengan arah Salatiga adalah sebagai berikut: Jalan Lingkar Selatan Salatiga – Jalan Kyai Mbilung – Jalan Wonosari Pakis – Pasar Getasan – Pasar Kopeng – Taman Wisata Kopeng.
Rute menuju ke Obyek Wisata Kopeng bisa akses disini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres