Siswa SMP Mutual Kota Magelang Bawa Pulang Medali Olimpiade KSNR Tingkat Nasional

Siswa SMP Mutual Kota Magelang Bawa Pulang Medali Olimpiade KSNR Tingkat Nasional

JUARA. Mohammad Adam Abimanyu memperlihatkan medali yang diraih di tingkat nasional.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES- Prestasi akademik dalam kompetisi tingkat nasional kembali direbut oleh Siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

Mohammad Adam Abimayu mengikuti lomba di Bogor setelah lolos penyisihan dengan berebut bersama ribuan peserta tingkat Jawa Tengah. Kesempatannya dalam melenggang di tingkat nasional beberapa waktu lalu ini menjadikan dirinya membawa pulang medali perunggu.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Prestasi, Nurul Fadhila SPd, saat dikonfirmasi menerangkan, Adam ini mengikuti lomba Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) yang menjadi kompetisi bergengsi dalam olimpiade sains.

BACA JUGA:2 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Sabet Medali di Kompetisi Nasional

“Mas adam ini kebetulan rumahnya Bekasi. Dirinya mengambil program boarding. Jadi, saat lomba kemarin langsung dijemput dan diantar orang tuanya. Ini menunjukkan bahwa siswa boarding mempunyai prestasi lebih karena memang 24 jam dalam pantauan sekolah,” tuturnya.

Wasi’un, MPdI selaku kepala SMP Mutual menyampaikan bahwa pada tahun pelajaran 2023/2024 banyak siswanya yang meraih prestasi dalam bidang akademik.

Dirinya meminta kepada Waka yang membidangi untuk menggenjot dan berpartisipasi dalam lomba-lomba sehingga membuka peluang prestasi anak.

“Anak-anak yang memang konsen di bidang akademik kita beri wadah dalam komunitas KPI (Komunitas Pecinta Ilmu) atau dibilang kelas olimpiade”, jelasnya.

BACA JUGA:Bertukar Pengalaman, IPM Ponpes Al Mukmin Bertandang ke SMP Mutual, Gelar Sarasehan

Dirinya menegaskan bahwa guru-guru mata pelajaran harus mampu melahirkan prestasi dengan mengikutkan lomba-lomba. Maka tidak ada alasan bahwa siswa SMP Mutual tidak berprestasi. Jika belum juara, minimal menjadi pengalaman terbaik bagi anak.

“Guru hebat adalah guru kreatif. Maka guru SMP Mutual tidak hanya mengajar tetapi bagaimana mampu melahirkan kreativitas dan inovasi yang merubahnya menjadi prestasi,” pungkasnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres