2 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Sabet Medali di Kompetisi Nasional

2 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Sabet Medali di Kompetisi Nasional

MEDALI. Fatichata (kiri) dan Zahwa (kanan) membawa medali.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Prestasi bergengsi kembali diraih dua siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota MAGELANG di tingkat nasional.

Mereka mengikuti ajang MONACO (Moehi National Competition) 2023 yang diselenggarakan di Yogyakarta. Kompetisi ini diikuti siswa-siswi jenjang SMP/ MTS se Indonesia.

Dua siswa, yakni Fatichata Azzam Mahdi Fariqi yang meraih Juara II Cabang Tilawah dan Zahwa Aulia Saesa sebagai Juara II Cipta Puisi.

BACA JUGA:Bertukar Pengalaman, IPM Ponpes Al Mukmin Bertandang ke SMP Mutual, Gelar Sarasehan

Nurul Fadhila sebagai Wakil Kepala Bidang Prestasi dan Talenta Siswa menyampaikan bahwa ada 1.600 peserta yang turut berpartisipasi.

Sebelum masuk babak final, lomba diikuti secara online dan diambil 10 nominasi. Dari 10 nominasi yang lolos, selanjutnya mengikuti final secara langsung (tatap muka) dan diambil 3 juara terbaik.

“Alhamdulillah, 2 siswa kami mendapatkan medali perak semuanya. Ini merupakan kebanggaan kami karena dapat bertarung dengan ribuan siswa dan diikuti se Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA:Atlet Silat SMP Mutual Magelang Borong 35 Medali di Ajang Tugu Muda Championship 2023

Dijelaskan bahwa MONACO diadakan setiap tahunnya. Dirinya berharap, nantinya di tahun yang akan datang dapat mendapatkan lebih banyak medali dan meraih medali emas.

Disampaikan senada oleh Wasi’un selaku Kepala SMP Mutual bahwa siswanya didorong terus untuk aktif dalam kejuaraan.

Harapannya, dengan ikut dan berpartisipasi dalam kejuaraan dapat menggali potensi siswa.

“Pesan saya, soal menang atau kalah itu nomer 2. Yang penting mau mencoba dan terus belajar jika masih gagal," tuturnya.

BACA JUGA:SMP Mutual Kota Magelang Raih 5 Medali di Ajang International Karate Championship

Pria kelahiran Temanggung ini menambahkan bahwa setiap bulannya Waka yang membidangi harus mencarikan lomba sebagai ajang berkompetisi. Dengan demikian, akan lahir mental-mental pejuang dan sang juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres