SMP Mutual Kota Magelang Raih 5 Medali di Ajang International Karate Championship

SMP Mutual Kota Magelang Raih 5 Medali di Ajang International Karate Championship

ATLET KARATE. Lima atlet SMP Mutual Magelang bersama pelatih saat ajang International Karate Championship Yogyakarta Open Tournament 2023, Minggu, 13 Agustus 2023.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGESKPRES.DISWAY.ID – SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota MAGELANG memborong 2 medali emas dan 3 medali perak di ajang International Karate Championship Yogyakarta Open Tournament 2023.

Turnamen karate ini diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Karate Indonesia (Forki) DIY di Gor Amongrogo Yogyakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

Sebanyak 3.100 atlet se Indonesia dan luar negeri mengikuti ajang kejuaraan ini. Mereka saling beradu untuk menunjukkan kemampuannya sebagai bentuk merebutkan prestasi terbaik.

BACA JUGA:Tim Padus SMP Mutual Kota Magelang Bawa Pulang Juara dalam HUT Koperasi ke-76

Haikal Reza Helmi selaku pendamping atlet SMP Mutual menyampaikan, pihaknya mengirimkan sebanyak 5 atlet untuk turnamen karate ini. Dari kelima atlet, berhasil memboyong 2 medali emas dan 3 medali perak.

Medali emas diraih Mahendrata Zhafir AL Bari dan Anindra Muhammad Azka (Medali Emas). Sementara medali perak diraih Adinda Widi Kusuma Wardani, Alifa Firzayda, dan Aurel Erga Khanza.

Para atlet benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal karena diikuti ribuan peserta yang menjadi pesaing.

“Persiapan yang dilakukan sudah berbulan-bulan. Kebetulan para peserta anak boarding sehingga memang waktunya sudah padat. Mereka harus pandai mengatur waktu untuk mengasah dirinya. Alhamdulillah, perjuangannya terbayar dengan hasil terbaik,” terangnya.

BACA JUGA:Membanggakan! Giatkan Latihan, Siswa SMP Mutual Kota Magelang Juara II Kemenpora Championship

Haikal menyampaikan bahwa peserta tidak hanya dari Indonesia saja, melainkan ada yang dari Papua dan Australia. Tentunya, hal ini menjadi ajang silaturahmi bagi para atlet karate dari berbagai daerah.

Wasi’un, selaku kepala sekolah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian prestasi siswanya. Semangat dan kerja keras para siswa berprestasi harus didukung dan memberikan rasa kebesaran hati agar tetap semangat.

“Kebetulan dalam waktu yang sama, ada beberapa siswa yang ikut lomba mulai dari KMNR, Tugu Muda Championship di Semarang. Pokoknya, kami selalu memberikan mindset kepada para guru bahwa prestasi itu harus diasah, bukan soal kebetulan. Tanamkan percaya diri yang kuat untuk siswa-siswi SMP Mutual," tandasnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres