Membanggakan! Giatkan Latihan, Siswa SMP Mutual Kota Magelang Juara II Kemenpora Championship

Membanggakan! Giatkan Latihan, Siswa SMP Mutual Kota Magelang Juara II Kemenpora Championship

MEDALI. Defandra Praditnya Maulana peraih medali perak Kemenpora Taekwondo Championship 2023.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Selama liburan sekolah lalu atlet Taekwondo, Defandra Praditnya Maulana selalu rutin latihan. Dirinya lebih giat latihan untuk mengisi waktu liburannya.

Kesungguhan dan ketekunannya itu berbuah dengan hasil yang memuaskan. Ketika mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Defandra berhasil meraih Medali Perak (Juara II).

Siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang ini mengikuti perlombaan di bulan Juli 2023 lalu. Di ajang Kemenpora Taekwondo Championship 2023, Defandra mampu bertahan mengalahkan banyak lawan dari beberapa kota di Indonesia.

BACA JUGA:Darel Afaro Siswa SMP Mutual Kota Magelang Sabet 2 Juara Cabang Karate Berturut-turut

"Lombanya ini tingkat nasional. Sehingga peserta dari mana-mana," terangnya saat diwawancarai, Selasa, 1 Agustus 2023.

Defandra memang sudah sejak lama menggeluti hobinya ini. Sehingga, di luar sekolah pun ia mempunyai klub dan selalu mengikuti latihan.

"Alhamdulillah, semoga besok dapat juara emas. Semoga point juara juga dapat mempermudah nanti kalau masuk SMA karena sudah punya tiket point," ceritanya sembari tersenyum.

BACA JUGA:Khutbah Ta'aruf SMP Mutual : Belajar dari Kisah Ibrahim dalam Mendidik Anak

Sementara Wasi'un, selaku Kepala SMP 1 Mutual Kota Magelang, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi. Ia akan terus mendorong agar setiap siswa mampu mengenal bakat dan potensinya.

"Teruslah berkarya, bawa nama baik sekolah dan banggakan nama orangtua Anda karena kerja keras dan mengukir prestasi," ucapnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres