Atlet Silat SMP Mutual Magelang Borong 35 Medali di Ajang Tugu Muda Championship 2023

Atlet Silat SMP Mutual Magelang Borong 35 Medali di Ajang Tugu Muda Championship 2023

PENGHARGAAN. Tim karate tapak suci berjumlah 39 anak memperlihatkan piagam penghargaan, Selasa, 22 Agustus 2023.-Istimewa-MAGELANG EKSPRES

MAGELANGMAGELANG EKSPRES - Atlet Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota MAGELANG memborong juara dalam ajang silat Tugu Muda Championship 2023.

Sebanyak 35 medali dibawa pulang oleh SMP Mutual dalam kejuaraan tersebut yang diikuti oleh atlet silat se Indonesia yang dilaksanakan di Gor Wujil Ungaran Semarang.

Dalam ajang kali ini diikuti oleh 2.300 atlet yang ikut berlaga dengan kelas jenjang SD, SMP, SMA dan mahasiswa. Atas kerja keras dan kegigihan dalam semangat bertanding, SMP Mutual akhirnya unggul dengan puluhan medali.

BACA JUGA:SMP Mutual Kota Magelang Raih 5 Medali di Ajang International Karate Championship

Wasi’un selaku kepala sekolah bangga dan memberikan apresiasinya atas capaian terbaik para atlet yang juga mengharumkan nama sekolah. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para pelatih dan pendamping yang sudah maksimal mendampingi para atlet.

“Ini prestasi yang luar biasa. Meskipun belum mendapatkan emas semua, namun perjuangan di laga pertandingan tidak mudah. Harus siap mental dan juga tetap optimis,” terangnya.

Dirinya menyampaikan dalam semester gasal ini sudah banyak para siswa berprestasi yang menyumbangkan piala dan medali. Ini membuatnya patut bersyukur.

BACA JUGA:Tim Padus SMP Mutual Kota Magelang Bawa Pulang Juara dalam HUT Koperasi ke-76

“Saya patut bersyukur. Para siswa berprestasi sudah mengasah prestasinya sehingga mengharumkan nama sekolah”, tandasnya.

Nurul Fadhila SPd selaku wakil kepala bidang prestasi siswa yang sekaligus mendampingi kegiatan menyampaikan ada45 medali yang diraih. Ada 6 medali emas, 10 medali perak dan 13 medali perunggu.

“Terima kasih para siswa yang luar biasa. Perjuangan yang dilakukan sudah maksimal. Selain Latihan berbulan-bulan, mereka juga bertanding dengan penuh perjuangan di arena. Alhamdulillah, semua ini adalah siswa boarding. Prestasi tak pernah menghalangi mereka dalam segala kondisi,” tuturnya.

Berikut Nama-Nama Siswa Berprestasi yang Meraih Medali

1. Faiz Asykar Kafa (medali emas),

2. Alsyarani Albhitah (medali emas),

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres