Destinasi Curug Gomblang, Hidden Gem yang Masih Terjaga Kelestariannya di Banyumas

Destinasi Curug Gomblang, Hidden Gem yang Masih Terjaga Kelestariannya di Banyumas

Destinasi Curug Gomblang, Hidden Gem yang Masih Terjaga Kelestariannya di Banyumas- @sute_arok @cipayacipaa @resikurnia3196 -INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Curug Gomblang di Kabupaten Banyumas memiliki daya tarik tersendiri. Wisata air terjun yang eksotis di alam yang masih terjaga kelestariannya.

Bukti kelestarian suasana Curug Gomblang adalah kondisi air yang tidak pernah surut sepanjang tahun dan kejernihan air yang bebas dari sampah.

Curug Gomblang memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan kolam utamanya yang lebar namun tidak terlalu dalam, sehingga pengunjung dapat dengan bebas bermain air.

Curug Gomblang merupakan air terjun eksotis yang terletak di kaki Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas.

BACA JUGA:Wajib Dieksplor! Curug Bidadari Pekalongan: Konon Jadi Tempat Mandi Sosok Putri di Malam Hari

Curug Gomblang adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Banyumas, terutama di kalangan anak muda yang menginginkan konten menarik dengan latar belakang alam terbuka.

Kini, Curug Gomblang telah mengalami penataan yang baik, termasuk adanya kemudahan trekking menuju lokasi utama air terjun Gomblang.

Curug Gomblang terletak di Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas.

Curug Gomblang telah mulai dikelola secara serius sebagai destinasi wisata sejak tahun 2016.

Meskipun belum ada penataan yang optimal, namun kunjungan ke curug ini telah meningkat secara signifikan dalam waktu hanya enam bulan.

BACA JUGA:Mitos Mata Air Candi Selogriyo yang Bisa Bikin Wajah Selalu Awet Muda

Hal ini menunjukkan bahwa Curug Gomblang di Banyumas ini memiliki potensi wisata yang besar dalam menarik pengunjung.

Pengelolaan Curug Gomblang dilakukan oleh KPH Banyumas Timur, bekerja sama dengan LMDH Desa Kalisalak. Bahkan dari pintu masuk utama sampai ke lokasi Curug Gomblang sudah tertata dengan baik.

Sementara itu, jalur treking dapat dilalui oleh kendaraan bermotor maupun mobil. Kondisi jalannya pun sudah terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: