Selain Borobudur, Ini Tempat Wisata Religi Magelang yang Menarik untuk Dikunjungi

Selain Borobudur, Ini Tempat Wisata Religi Magelang yang Menarik untuk Dikunjungi

Selain Borobudur, Ini Tempat Wisata Religi Magelang yang Menjunjung Toleransi dan Kerukunan Antarumat Beragama-Indah Cahyasari-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Selain Candi Borobudur, ternyata Magelang masih memiliki tempat wisata religi lain yang tidak kalah menarik. tempat wisata religi kali ini merupakan rumah doa bagi seluruh umat khususnya kristiani yang disebut sebagai gereja ayam.

Gereja ayam semakin banyak dikenal oleh masyarakat karena film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang sempat viral 2016. Bagi kamu yang sudah menyaksikan film AADC 2, Kamu pasti ingat adegan yang bikin hati meleleh saat Cinta dan Rangga berbicara hati ke hati semalaman.

Ternyata, adegan itu dilakukan di Gereja Ayam lho. Gereja Ayam sendiri berada di Kabupaten Magelang, tepatnya berada di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus. Untuk menuju ke kawasan ini, Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jaraknya hanya sekitar 3,9 Km dari candi Borobudur.

BACA JUGA:Begini Sejarah Bukit Rhema Gereja Ayam yang Terkenal karena Film Ada Apa Dengan Cinta 2

Meskipun begitu, ada satu hal yang harus Kamu ingat, jangan pernah mencoba menaiki angkutan umum jika Kamu ingin mengunjungi Gereja Ayam.

Selain akan memakan waktu yang cukup lama, sekitar dua jam perjalanan dari Jogja, Kamu juga harus berjalan kaki dalam jarak yang cukup jauh untuk mencapai area tersebut.

Namun, jangan khawatir! Jika Kamu tidak kuat berjalan kaki menuju lokasi, Kamu dapat menaki mobil yang telah disediakan dengan membayar biaya sebesar Rp 10.000.

Di Gereja Ayam Kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang memukau dan suasana yang begitu damai. Untuk bisa menikmati semua keindahan ini, Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 untuk warga lokal. 

BACA JUGA:6 Mitos Gunung Merbabu yang Ditakuti Para Pendaki, Salah Satunya Tidak Boleh Pakai Baju Hijau

Konon, gereja ini dibangun oleh seorang bernama Daniel Alamsjah. Kabarnya, pada tahun 1980-an, Daniel pernah bermimpi tentang sebuah bukit yang indah.

Pada suatu hari, saat Ia sedang berlibur di candi Borobudur, Ia bertemu dengan seorang warga yang sedang mencari kayu.

Tanpa pikir panjang, Daniel mengikuti warga tersebut. Dan betapa terkejutnya Ia ketika sampai di tempat pencarian kayu itu, karena tempat itu persis seperti yang Ia lihat dalam mimpinya.

Tanpa ragu, Daniel memutuskan untuk membangun sebuah rumah ibadah di sana. Dan itulah awal mula terciptanya Gereja Ayam. 

BACA JUGA:Sensasi Wisata Kedung Kayang, Air Terjun Alami yang Memiliki Pemandangan Eksotis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: