Trending Muhammad Al Fatih Disebut Ketua MK Anwar Usman Adalah Panglima Perang yang Ditunjuk Nabi Muhammad

Trending Muhammad Al Fatih Disebut Ketua MK Anwar Usman Adalah Panglima Perang yang Ditunjuk Nabi Muhammad

Trending Muhammad Al Fatih Disebut Ketua MK Anwar Usman Adalah Panglima Perang yang Ditunjuk Nabi Muhammad--

MAGELANGEKSPRES -- Muhammad Al Fatih ditunjuk jadi Panglima Perang oleh Nabi Muhammad yang diucapkan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman trending di platform X.

Netizen mengaitkan bahwa contoh yang salah penyebutan itu ada hubungan dengan batas usia calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang akan diputuskan MK, pada Senin, 16 Oktober 2023.

Topik itu ia angkat saat memberikan kuliah umum di salah satu kampus di Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu yang lalu.

Adapun dalam sebuah potongan video, dia menghubungkan hal tersebut dengan contoh beberapa pemimpin muda pada zaman Nabi Muhammad dan negara lain. Termasuk di antaranya Sultan Turki Ustmaniyah, Muhammad Al Fatih.

BACA JUGA:Ini Karomah Habib Muhammad Alex yang Viral di Media Sosial

Video tersebut akhirnya menjadi trending di X. Apalagi pada Senin 16 Oktober 2023 nanti, gugatan mengenai batasan usia calon presiden dan calon wakil presiden bakal diputus MK.

Kendati Usman mengunci perkataannya itu tidak terkait dengan pilpres dan gugatan yang sedang MK tangani, namun tetap saja menimbulkan kegaduhan di media sosial.

Banyak netizen yang memprediksi soal putusan MK tentang batas usia Capres Cawapres nantinya.

Selain itu, warganet juga menilai pernyataan Anwar Usman pada September 2023 lalu adalah isyarat bahwa MK akan menerima gugatan dan memungkinkan Gibran Rakabuming Raka, yang juga merupakan putra Jokowi, untuk menjadi kontestan Pilpres 2024.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Magelang Ini Dulu Viral Sekarang Tutup Permanen

Belakangan ini, Walikota Solo itu semakin sering dikaitkan dengan Prabowo Subianto. Bahkan, Partai Gerindra dan tim-tim pemenangan Jokowi telah secara terbuka memberikan dukungan.

Tidak hanya mengenai putusan Mahkamah Konstitusi, komentar Anwar Usman juga menjadi sorotan karena dianggap salah dalam menyampaikan kisah tentang Muhammad Al Fatih yang diangkat jadi panglima perang oleh Nabi Muhammad SAW.

Dilansir dari berbagai sumber bahwa Nabi Muhammad wafat pada tahun 632 M, sedangkan Muhammad Al Fatih atau Sultan Mahmed II wafat pada tahun 1432 M.

BACA JUGA:HEBOH! Pria di Pacitan Ini Meninggal di Atas Pohon Saat Nyari Daun Buat Pakan Ternak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: