7 Tempat Wisata di Magelang Ini Dulu Viral Sekarang Tutup Permanen

7 Tempat Wisata di Magelang Ini Dulu Viral Sekarang Tutup Permanen

Daftar Tempat Wisata di Magelang Ini Dulu Viral Sekarang Tutup Permanen-TANGKAPAN LAYAR-INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Sektor pariwisata di Magelang makin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Tiap tahun seakan ada saja objek wisata baru yang viral dan layak dikunjungi.

Namun, tak sedikit pula taman wisata yang dulunya ramai dikunjungi dan kini terlihat sunyi sepi karena tak ada pengunjung. Bahkan sebagian besar diantaranya tutup permanen karena biaya operasional yang membengkak.

Faktor terbesarnya adalah pandemi Covid-19 yang melanda dunia pada 2020 lalu sehingga menghantam bisnis tempat wisata di Magelang. Faktor lainnya, karena pengelola tempat wisata itu tidak dapat bersaing sesuai dengan trending wisata saat ini.

Jika sebelumnya ada 5 tempat wisata di Magelang yang tutup karena saking sepinya pengunjung, rupanya jumlahnya sekarang bertambah lagi.

Yang paling fenomenal adalah Taman Ramadanu di Ngluwar Kabupaten Magelang yang mengumumkan sudah tutup permanen.

Berikut 7 tempat wisata yang pernah viral di Magelang namun kini tutup permanen: 

1. Taman Ramadanu


Taman Ramadanu Magelang--

Taman Bunga Ramandanu berada di Dusun Danurojo, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang.

Taman Ramandanu dibuka pada bulan Ramadan tahun 2018 lalu. Hal ini lah yang melatarbelakangi penamaan "Ramadanu" yang berasal dari Ramadan dan Danurojo.

Munculnya taman Ramadanu berasal dari inisiatif pemuda karang taruna setempat.

Pada tahun 2018 Taman Ramadanu sangat fenomenal. Dalam sehari wahana top selfie dengan latar belakang bunga dan kincir angin bak Negeri Belanda itu bisa mendapatkan kunjungan hingga 8.000 orang.

Sayangnya setelah pandemi Covid-19 melanda, Taman Ramadanu ditutup sementara. Namun, setelah tempat itu dibuka, animo masyarakat berkunjung ke sana semakin turun.

Dilansir dari laman Google Taman Ramadanu, pihak pengelola menginformasikan ditutup secara permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: